Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani resmi membuka turnamen sepakbola Bupati Cup 2023. Pembukaan berlangsung di lapangan Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang, Minggu (12/11/2023) sore.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi turnamen sepak bola yang digagas oleh pengurus KONI Pulpis, sehingga menjadi agenda tahunan. Saya pribadi dan atas nama Pemkab Pulpis mengucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta atas terlaksananya turnamen ini," kata Hj Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau.


Ia menyebut, untuk memajukan dunia olahraga di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, maka perlu dilaksanakan secara rutin setiap tahun, agar menjadi momentum dan tonggak awal yang sangat baik dalam rangka menggerakkan kembali keolahragaan.

"Kegiatan ini juga diharapkan selain dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi serta pencairan bibit atlet potensial. Juga, dapat dijadikan sebagai ajang hiburan bagi masyarakat yang nantinya berafiliasi pada pergerakan gemar berolahraga," ujarnya.

Ia juta berharap seluruh seluruh rangkaian cabang olahraga pada turnamen Bupati Cup ini, bukan hanya sekedar menjadi ajang pesta olahraga semata. Namun, kata Hj Nunu, dapat dijadikan sebagai wadah untuk membangun karakter anak bangsa.


Sebab, tambahnya, dari olahraga khususnya sepak bola banyak diajarkan banyak hal, seperti  dimana harus Memili nilai sportivitas, semangat menggapai cita-cita, mengajarkan agar ulet dalam bekerja keras, kesabaran dan kerja tim. 

Maka dari itu, masih kata Pj Bupati Pulang Pisau, dalam dunia olahraga terkhusus persepakbolaan juta mengajarkan keuletan, kerja keras, kesabaran dan kerja tim.


Sehingga, ajak Pj Bupati, jadikan turnamen ini sebagai untuk membentuk SDM berkualitas, baik secara fisik maupun mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta peningkatkan prestasi dalam olahraga sepak bola.

"Kami juga menekankan kepada seluruh peserta turnamen, agar mentaati ketentuan dan peraturan yang telah disepakati bersama sehingga turnamen sepak bola dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar hingga akhir kegiatan. Tetap jaga sportivitas," pesannya.

Sementara informasi dihimpun, turnamen sepak bola bupati cup tahun 2023 ini, diikuti sebanyak 24 tim. 

Selain sepak bola, pihak KONI Pulang Pisau menyebut rangkaian cabang olahraga lainnya seperti, bola voli, dayung perahu naga, biliar, basket, balap motor, catur, takraw, atletik.

Terpantau, pembukaan turnamen sepak bola bupati cup 2023 ditandai dengan penendangan bola oleh Pj bupati daerah setempat.[manan]

Lebih baru Lebih lama