Sportivitas dalam Kebersamaan Pesan Pj Bupati Pulpis di Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023

Sportivitas dalam Kebersamaan Pesan Pj Bupati Pulpis di Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023

PULANG PISAU - Turnamen bola voli Bupati Cup 2023 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dimulai. Kegiatan dipusatkan di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Senin (20/11/2023) sore.

Turnamen yang diikuti atlet perwakilan dari 8 kecamatan di wilayah kabupaten setempat, dibuka oleh Staf Ahli Bupati Pulang Pisau Bidang Ekonomi dan Keuangan Reliasi mewakili Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani.

Dalam sambutannya menyebut bahwa turnamen bola voli Bupati Cup 2023 ini merupakan upaya  meningkatkan kepedulian dan kecintaan serta antusiasme masyarakat terhadap olahraga, khususnya cabang olahraga bola voli.

Ia menyebut, turnamen ini diselenggarakan juga sebagai sarana untuk memunculkan altet-atlet baru pada cabang olahraga voli di 8 kecamatan, setelah 2 tahu tidak dapat diselenggarakan karena Covid-19.

"Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pemkab dengan KONI dan PBVSI Pulang Pisau. Jadi, saya pesan dan sekaligus berharap jalin persatuan dan kesatuan antar sesama, khususnya bagi para pemain dan official untuk mengikuti pertandingan secara sportivitas dan tentu dalam kebersamaan," tegasnya.

Ia berharap, ke depan turnamen seperti ini lebihan banyak lagi dilaksanakan, agar dapat meningkatkan jam terbang para atlet bola voli di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.

"Kami tentu mengapresiasi pihak penyelenggara, semoga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai," ucapnya.

Sementara, dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Deddy Hernawan mengatakan turnamen bola voli Bupati Cup 2023, diikuti 12 tim perwakilan dari 8 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Dasar pelaksanaan bersumber dari ADRT KONI Pulang Pisau angggaran 2023, dengan tujuan mencari bibit-bibit atlet, sebagai wadah atlet mengeksplor bakat dan kemampuan serta agar masyarakat dapat mencintai cabang olahraga, khususnya olahraga voli," ucapnya.

Ia menambahkan, berkaca dari Porprov Kalteng di Sampit beberapa waktu lalu, atlet voli asal Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih medali perunggu baik putra maupun putri.

"Oleh karenanya, kegiatan ini tidak lain dalam rangka mencari bibit atlet voli yang nantinya akan dilakukan pembinaan," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama