Semua Aplikasi Harus Terintegrasi dalam Satu Portal

Semua Aplikasi Harus Terintegrasi dalam Satu Portal

PRESENTASI/Demo Program/Aplikasi Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi menghadiri Presentasi/ Demo Program/ Aplikasi Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024, Jumat (17/11/2023). 

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Virtual Conference (Vicon) Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng tersebut dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Katma F Dirun.

Dalam pengantarnya, Katma menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Kegiatan Pemprov Kalteng melalui Badan Kesbangpol dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga data laporan ataupun rekomendasi kebijakan adalah berdasarkan situasi terkini atau up to date, maka dilakukan Inovasi secara Digital melalui pembuatan Aplikasi/Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024.

Dijelaskan Katma, siaten Informasi Ketahanan Ekonomi dan Kerawanan Sosial dalam rangka melihat lebih cepat apabila ada permasalahan sosial kemasyarakatan. 

"Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024 diharapkan dapat mempermudah dalam melakukan pemantauan hanya melalui android," tukasnya.

Sementara itu, Agus Siswadi menjelaskan, sebelum aplikasi itu digunakan harus ada uji kelayakan yang dilakukan untuk melihat kerawanan dan ketangguhannya oleh Bidang Persandian Diskominfosantik Kalteng.

"Dalam dua minggu ke depan, tim kami akan turun melakukan integrasi. Semua aplikasi harus terintegrasi dalam satu portal Diskominfosantik," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama