Dukung POMNAS 2023 di Kalsel, Telkomsel Hadirkan Tayangan Pertandingan via MAXstream dan IndihomeTV

Dukung POMNAS 2023 di Kalsel, Telkomsel Hadirkan Tayangan Pertandingan via MAXstream dan IndihomeTV

TELKOMSEL mendukung keseruan gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNas) XVIII 2023, ajang dua tahunan yang digelar pada tanggal 12 hingga 22 November 2023 di 16 titik lokasi pertandingan di Kalimantan Selatan.| foto : telkomsel 

BANJARMASIN – Mengambil peran sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan leading convergence services di Indonesia, Telkomsel mendukung keseruan gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNas) XVIII 2023 ajang dua tahunan yang digelar pada tanggal 12 hingga 22 November 2023 di 16 titik lokasi pertandingan di Kalimantan Selatan. 

Telkomsel menghadirkan kartu perdana by.U dengan kuota 4 GB selama 30 hari Rp 10 ribu, streaming tayangan seremonial dan pertandingan cabang olahraga pilihan melalui aplikasi video streaming MAXstream dan IndihomeTV, serta memastikan kesiapan jaringan broadband 4G/LTE selama acara berlangsung. 

General Manager Consumer Business Region Telkomsel Kalimantan Muharlis, Minggu (12/11/2023) mengatakan, selaras dengan semangat Telkomsel saat ini #SemangatIndonesia, pihaknya berkomitmen untuk turut mendorong kemajuan dan prestasi positif di bidang olahraga serta terus mendukung peningkatan gaya hidup digital anak muda Indonesia melalui kehadiran layanan serba digital yang inovatif. 

"Membuka berbagai peluang pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII 2023 di Kalimantan Selatan, Telkomsel mengambil peran untuk turut menyukseskan rangkaian kegiatan ini,“ jelasnya.

Lebih lanjut Ale panggilan akrabnya menyampaikan, Telkomsel menghadirkan kartu perdana by.U di momen POMNas XVIII Kalimantan Selatan kuota 4 GB selama 30 hari harga Rp 10 ribu khusus di wilayah Kalimantan Selatan. 

Sebagai produk seluler prabayar berbasis digital pertama di Indonesia dari Telkomsel, by.U fokus melayani anak muda di seluruh penjuru Indonesia dengan brand yang seru, harga paket yang lebih terjangkau, dan didukung oleh jaringan broadband 4G/LTE terdepan dan terluas Telkomsel. 
 
by.U memberikan kebebasan kepada para pelanggan untuk mengontrol secara penuh layanan yang mereka dapatkan sesuai kebutuhan dan keinginan, di mana pun dan kapan pun #SemuanyaSemaunya. 

Hingga Agustus 2023, aplikasi by.U telah diunduh sebanyak 20 juta kali, di mana 70 persen pengunduhnya adalah pelanggan dari segmen generasi Z. Informasi lebih lanjut tentang by.U dapat diakses melalui laman byu.id dan media sosial @byu.id.

Untuk memberikan kemudahan masyarakat Indonesia dapat menyaksikan keseruan POMNas XVIII ini di mana pun, Telkomsel menyiapkan tayangan seremonial serta pertandingan cabang olahraga pilihan melalui aplikasi video streaming MAXstream dan IndihomeTV. Pelanggan dapat menikmati layanan streaming pertandingan melalui device & android TV box serta STB Indihome.

Ale kemudian menjelaskan, guna menunjang pengalaman digital pelanggan Telkomsel selama ajang POMNas XVIII ini berlangsung telah disiapkan pada sejumlah titik layanan pelanggan di lokasi Bazzar Event Open Space Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, GOR Hasanuddin H.M Banjarmasin, Borneo Futsal HKSN Banjarmasin, GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Gedung Bulutangkis Berkat Abadi Banjarbaru. 

Titik layanan bagi pelanggan Telkomsel juga akan disiagakan saat acara pembukaan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan serta Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru ketika acara penutupan.

Di beberapa titik layanan tersebut Telkomsel menyediakan kartu perdana by.U dengan kuota 4 GB selama 30 hari Rp 10 ribu dengan gimmick alat tulis bagi mahasiswa (gimmick persediaan terbatas khusus di lokasi Bazzar Event Open Space Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin), kartu perdana Telkomsel mulai dari Rp 44 ribu kuota hingga 35 GB, voucher fisik Telkomsel harga mulai Rp 10 ribu dengan kuota hingga 12 GB masa aktif hingga 7 hari, serta ragam pilihan paket lainnya. 

Petugas juga melayani pembelian layanan konvergensi Telkomsel One, termasuk memberikan potongan harga 70 persen untuk biaya pasang Indihome. Selain itu, juga melayani kebutuhan registrasi kartu Prabayar, paket data dan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel, seperti MAXstream, Dunia Games, dan lain-lain.

Telkomsel memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE melalui penambahan infrastruktur 7 unit perangkat iMacro serta optimalisasi BTS eksisting guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh peserta yang akan hadir di seluruh titik lokasi acara, titik keramaian termasuk bandara dan tempat menginap. 

Hingga kini, sekira 6.375 BTS Telkomsel telah hadir menjangkau dan melayani masyarakat wilayah Kalimantan Selatan. Optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah dihadirkan Telkomsel tersebut secara nasional juga telah mendapat pengakuan dari Ookla® Speedtest Awards™ untuk periode Januari-Juni 2023, di mana Telkomsel meraih predikat terbaik untuk seluruh kategori jaringan mobile, seperti Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, Best Mobile Network, Top Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience, dan Best Mobile Gaming Experience[1]. 
    
Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII 2023 merupakan ajang dua tahunan skala nasional antar provinsi bagi mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). 

POMNas XVIII merupakan kali kedua bagi Kalimantan Selatan mendapat kesempatan sebagai tuan rumah penyelanggara, setelah sebelumnya pada POMNas X tahun 2007 lalu. 

Pergelaran POMNas XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan kali ini mempertandingkan 16 cabang olahraga yaitu atletik, bola basket, bridge, bulutangkis, catur, futsal, gulat, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, dan voli pantai. Informasi selengkapnya mengenai POMNas XVIII 2023 ini dapat mengakses melalui tautan berikut https://pomnas.ulm.ac.id/.   
Untuk mendorong kemajuan dan prestasi positif di bidang olahraga, sejak tahun 2022 by.U terus memperkuat dukungannya terhadap olah raga diantaranya melalui gelaran kejuaraan futsal tingkat SMA paling bergengsi dengan Piala by.U, forum komunitas sepak bola nasional U.space bersama Anak by.U di seluruh Indonesia, hingga membawa semangat #KamuBisa untuk mengajak Anak by.U berpartisipasi dalam mendukung kesuksesan para punggawa muda Indonesia di laga Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023. Termasuk di momen POMNas XVIII tahun 2023, by.U mendukung ajang olahraga yang diikuti oleh anak muda yaitu para mahasiswa di tingkat perguruan tinggi di Indonesia. 

“Dengan seluruh upaya yang telah dilakukan, Telkomsel siap mendukung kesuksesan ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan ini. Kami mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh atlet dan kontingen, semoga dapat meraih prestasi terbaik dan terus menjadi talenta olahraga berprestasi. POMNas berprestasi, Indonesia unggul,” pungkas Ale.[]


Lebih baru Lebih lama