Di Sisa Akhir 2023, Progres Realisasi Program Dinas PUPR Hampir Mencapai 90 Persen

Di Sisa Akhir 2023, Progres Realisasi Program Dinas PUPR Hampir Mencapai 90 Persen

PULANG PISAU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Pulang  Pisau Usis I Sangkai menyebut seluruh program kegiatan fisik yang melekat di dinasnya hampir 90 persen.

"Itu artinya diakhir tahun 2023 hanya tersisa 10 persen saja lagi, dan kita optimis capaian kinerja nantinya sesuai harapan bersama," ujarnya saat diwawancari awak media, Selasa (21/11/2023).

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya terus menggenjot program pembangunan infrastruktur, sehingga realisasinya mencapai 100 persen.

"Saat ini jalan desa menuju kecamatan terus ditingkatkan, jalan menuju food estate sudah lancar, meski tersisa beberapa titik yang belum beraspal dan akan kita lakukan pengaspalan," kata Usis sapaan akrab Kadis PUPR.

Lebih lanjut, katanya, jalan menuju Sebangau Kuala dan Bahaur-Cemantan di Kecamatan Kahayan Kuala menjadi program prioritas Dinas PUPR Pulang Pisau. "Dua titik jalan ini juga menjadi bagian program prioritas kita sesuai dengan perintah Ibu Bupati di tahun 2024," sebut Usis.

Tak sampai disitu, tambahnya, Dinas PUPR juga melakukan peningkatan akses jalan menuju usaha masyarakat, baik jalan menuju pertanian perkebunan yang direalisasikan.

"Penataan kota juga menjadi bagian dari program prioritas Dinas PUPR Pulpis, seperti memperindah atau mempercantik taman-taman kota serta RTRW yang saat ini tengah berproses sampai disahkan, dalam pengesahannya pun menunggu RTRW Provinsi Kalteng disahkan," ungkapnya.

Ia menuturkan, keberhasilan program yang melekat di Dinas PUPR Pulang Pisau tentu tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak termasuk dukungan dari masyarakat kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini.

"Jadi, kita berharap masyarakat harus sabar. Karena kita terus melanjutkan program pembangunan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran yang ada, sehingga kami meminta dukungan, kritik dan saran dari seluruh elemen masyarakat dengan harapan seluruh program pembangunan terealisasi dengan maksimal," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama