10 Atlet Nasional Semarakkan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023

10 Atlet Nasional Semarakkan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023

FOTO bersama seusai pembukaan 
Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Suwanto mewakili Gubernur Sugianto Sabran secara resmi membuka Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023, berlangsung di GOR Pratama, Selasa (21/11/2023).

Saat membacakan amanat tertulis Gubernur, Sri mengatakan bahwa kegiatan itu dapat dijadikan sebagai upaya menggeliatkan olahraga bulutangkis, yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga bulutangkis di Kalteng.

"Kejuaraan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan atlet, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental," ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota telah bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, termasuk pembangunan bidang olahraga.

"Kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial dan panitia, saya menitipkan pesan agar dapat melaksanakan dan mengikuti event ini dengan sportif. Selain untuk berkompetisi, kita harus menanamkan dalam benak kita bahwa kejuaraan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan di antara kita semua, dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang yang kita miliki," imbuhnya.

Ia berharap kegiatan kejuaraan tersebut dapat melahirkan bibit unggul atlet bulutangkis yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Kalteng di kancah Nasional bahkan Internasional.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Alex Tirta menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Kalteng yang merestui dan mendukung kegiatan kejuaraan lomba ini. 

"Kami juga membawa 10 orang atlet nasional untuk menyemarakkan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023," tukasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 dilaksanakan selama enam hari pada tanggal 21 hingga 26 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta, dengan kategori lomba Tunggal Anak-Anak Putra, Tunggal Anak-Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula Putri, Tunggal Remaja Putra, Tunggal Remaja Putri, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Putri, Ganda Dewasa Putra, Ganda Dewasa Putri, Tunggal Usia Dini Putra, dan Tunggal Usia Dini Putri.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama