Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Satlinmas

Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Satlinmas


BATULICIN - Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Satpol PP dan Damkar di Kabupaten Tanah Bumbu, mengadakan pelatihan untuk tingkatkan kapasitas dan kompetensi Satlinmas, bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati setempat, Selasa (31/10/2023).

Menurut data dari Satpol PP dan Damkar pelatihan menunjukkan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas yang melibatkan 30 peserta dari tiga kecamatan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Drs H. Zakly Asswan, menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi demi mewujudkan Kalimantan Selatan aman.

Selain itu masyarakat memerlukan ketahanan yang lebih baik terhadap bencana dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen meningkatkan kualitas serta kapasitas SDM Satlinmas.

Sementara itu Bupati Abah Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Eka Safrudin membuka acara secara resmi.

Dalam berbagai kesempatan, berharap momentum pelatihan penting Satlinmas kawasan Tanah Bumbu dapat mendorong kerja keras mewujudkan keberhasilan pembangunan Bumi Bersujud.

Bupati Tanah Bumbu menegaskan, peran penting Linmas dalam masyarakat adalah mencegah, melindungi, dan meminimalisir gangguan umum serta ketentraman masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan dan rombongan, Kabid Linmas dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, jajaran Pejabat dan Staf Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama