Program Unggulan Pemkab Tanbu SDSM Dapat Respon Baik dari Masyarakat

Program Unggulan Pemkab Tanbu SDSM Dapat Respon Baik dari Masyarakat

BATULICIN — Program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang saat ini sedang digencarkan Bupati Abah Zairullah Azhar mendapatkan respon baik dari masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari semakin bertambahnya masjid di desa yang melaksanakan program tersebut dari 171 menjadi 273 buah masjid.

Dalam sambutannya pada pengajian rutin Lailatul Jumat di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (26/10/2023), Abah Zairullah mengucapkan syukur alhamdulilah karena program yang digaungkan saat ini terus mengalami peningkatan yang baik.

Program yang menjadi wadah bagi anak-anak dari jenjang SD, SMP, dan bahkan sebagian SMA untuk menghafalkan Al Qur’an hingga tidur di masjid kini sudah tercatat sebanyak 52.000 anak bergerak setiap malam di masjid-masjid desa di Tanah Bumbu.

Abah Zairullah berharap dengan terus bergeraknya program tersebut di wilayah Bumi Bersujud akan menjadi kekuatan luar biasa untuk menarik aura positif yang ada di alam sehingga Insyaallah semua akan selalu diberi keberkahan, mendapatkan pertolongan dan hidayah oleh Allah SWT.

Tidak lupa, Pimpinan Yayasan Istana Anak Yatim Abah Zairullah juga meminta doa bahwa mulai bulan depan salah satu masjid indah bukan hanya di Tanah Bumbu tapi bahkan Kalimantan Selatan yang berdiri di atas laut Pantai Pagatan itu akan segera diresmikan dengan harapan semua dapat berjalan lancar.

Begitu juga rencana pengajian yang akan dilaksanakan setiap Sabtu di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanah Bumbu diikuti oleh seluruh pejabat beserta staf di lingkup Pemkab setempat dan masyarakat sekitar. Rencananya akan ada ribuan rebana yang disiapkan untuk tampil dalam pengajian Sabtu tersebut.[ade]

Lebih baru Lebih lama