Bersama Pengurus Partai, Ketua DPC Gerindra Balangan Sepakati Gibran Jadi Cawapres

Bersama Pengurus Partai, Ketua DPC Gerindra Balangan Sepakati Gibran Jadi Cawapres

GIBRAN Rakabuming Raka direkomendasikan sebagai Cawapres 2024 oleh DPC Gerindra Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Balangan, H. Saini, bersama pengurus partainya, telah mencapai kesepakatan, Kamis (19/10/2023). 

DPC Gerindra Balangan, sepakat merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Umum 2024, mendampingi Prabowo Subianto. 

Keputusan ini menjadi headline utama dalam rapat yang berlangsung. Pengumuman ini mengguncang ranah politik, dengan para anggota partai dan masyarakat. 

Ketua DPC Gerindra Balangan, H. Saini, S. Pd, dan para pengurus partai memandang Gibran sebagai sosok yang memiliki potensi untuk menggandeng suara dari kalangan kaum milenial, yang merupakan segmen pemilih yang sangat penting dalam konteks politik masa kini.

"Selanjutnya rekomendasi ini akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk mendapatkan persetujuan dan pertimbangan lebih lanjut," ujarnya. 

Deklarasi ini, tambah Saini, mendapatkan dukungan kuat dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting, Anak Ranting, serta para calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra Kabupaten Balangan. 

"Rekomendasi ini dianggap sebagai tonggak penting dalam upaya memajukan visi politik yang lebih inklusif dan ambisius, dengan harapan mencapai Indonesia yang lebih berkeadilan, sejahtera, dan makmur di masa yang akan datang," pungkasnya.[agus]
Lebih baru Lebih lama