Bersama Akhwat Hidayatullah, Pj Bupati Pulang Pisau Santuni Anak Yatim Piatu

Bersama Akhwat Hidayatullah, Pj Bupati Pulang Pisau Santuni Anak Yatim Piatu

PULANG PISAU -  Akhwat Hidayatullah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Arraudhah, Jalan Abel gawei Rey 2, Kota Pulang Pisau, Minggu (15/10/2023). 

Pada kesempatan itu, pihaknya bersama Pj Bupati Pulang Hj Nunu Andriani menyantuni para anak yatim piatu Santri dari Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidaytullah dan SLBN 1 Pulang Pisau.

""Santunan ke anak yatim piatu ini berjumlah kurang lebih 100 orang. Kami bersyukur, dukungan dari Pemkab Pulang Pisau dan para donatur yang terus berjalan untuk kegiatan sosial" kata Ainun, Ketua Akhwat Kabupaten Pulang Pisau kepada awak media.

Ia menyebut, santunan yang diberikan kepada para anak yatim piatu ini salah satu dari kegiatan  Akhwat Hidayatullah Kabupaten Pulang Pisau  dengan tujuan membantu sesama bergerak dalam bidang sosial.

"Tujuan diselenggarannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk sesama. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, semoga ke depan lebih banyak lagi orang yang akan peduli terhadap sesama dan pelaksanannya lebih baik lagi," ujar Ainun.

Mengutip apa yang disampaikan Ustadz Sujarwanto selaku Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Pulang Pisau. Ainun mengatakan pihaknya mengajak pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, mari dijadikan sebagai lompatan dalam membangun kebersamaan sebagai manifestasi islam rahmatan lil a'lamiin.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Ibu Pj Bupati Pulang Pisau yang secara pribadi memberikan santunan kepada Yayasan Ponpes Hidayatullah Pulang Pisau," kata Ainun.

Sementara, Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Akhwat Hidaytullah dengan tem ketaqwaan, keimanan, keislaman kepada Tuhan Yang Maha Esa menyebut bahwa kegiatan ini merupakan peringatan akan kelahiran sosok nabi yang membawa ajaran agama yang bersifat universal.

Secara substansi, maka peringatan ini merupakan momentum yang tepat bagi semua untuk melakukan refleksi dan kajian tentang berbagi aspek kehidupan, baik sosial, politik, budaya, ekonomi dan lainnya.

"Kegiatan maulid nabi ini, jangan hanya sebatas seremonial saja. Tetapi mari bersama mengambil suri tauladan dari sifat-sifat Rasulullah yang telah dicontohkan beliau (Rasulullah SAW) kepada seluruh umat, khususnya kita Umar Islam. Maka dari itu, saya mengajak para kaum muslimin di daerah kita ini berusaha meneladani akhlak dan lainnya dari Rasulullah seseai kemampuan masing-masing," tutur Pj Bupati Pulang Pisau.

"Bayangkan saja kita intidak se zaman dengan Rasulullah. Namun kecintaan kita sangat luar biasa terhadap belia, yang salah satunya dengan dilaksanakan maulid dan sejumlah kegiatan sosial di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kapada seluruh pengurus Akhwat Hidaytullah beserta seluruh pihak di dalamnya, kami ucapkan terimakasih telah melaksanakan peringatan ini, kami dari Pemkab Pulpis selalu mensupport kegiatan seperti ini," pungkasnya.

Sementara itu, dari pantau awak media, kegiatan selain dihadiri Pj Bupati Pulang Pisau juga dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pulang Pisau, perwakilan Polres Pulang Pisau dan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Juaidi.[manan]

Lebih baru Lebih lama