Sah, Erlin Hardi Dilantik sebagai Pj Bupati Kapuas

Sah, Erlin Hardi Dilantik sebagai Pj Bupati Kapuas

GUBERNUR Sugianto saat melantik Pj Wali Kota dan Pj Bupati di Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran atas nama Presiden RI secara resmi melantik Penjabat (Pj) Wali Kota dan 9 Pj Bupati di Provinsi Kalteng,  Senin (25/9/2023). Prosesi pelantikan berlangsung di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, di Palangka Raya.

Salah satunya  yang dilantik adalah Erlin Hardi merupakan Kadis Perkimtan Provinsi Kalteng, dilantik sebagai Pj Bupati Kapuas.

Gubernur Sugianto dalam sambutannya mengatakan hal-hal yang perlu digarisbawahi sampai dengan tahun 2024.

"Yakni ada momen politik yang sangat penting dan strategis, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak," kata Sugianto.

Ia menekankan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, khususnya para Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota antara lain, pertama, kedudukan Penjabat Bupati/Wali Kota merupakan representasi dari Pemerintah Pusat, sehingga harus mampu memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, 

Sebagai informasi, sebanyak 10 Kepala Daerah di 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi  Kalteng telah berakhir masa tugasnya per 24 September 2023.

Pelantikan 9 orang Pj. Bupati dan 1 orang Pj. Wali Kota di Provinsi Kalteng dalam rangka mengisi kekosongan Kepala Daerah dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah sampai dengan dilantik pejabat definitif nantinya.

Adapun jabatan Pj Kapuas yang kini diemban oleh Erlin Hardi, karena berakhirnya masa jabatan HM Nafiah Ibnor sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas.[jon/rls/zk]
Lebih baru Lebih lama