Resmi Ditutup, Ini Posisi Kontingen Pulang Pisau di Pesparawi IV Korpri Kalteng

Resmi Ditutup, Ini Posisi Kontingen Pulang Pisau di Pesparawi IV Korpri Kalteng

PULANG PISAU - Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korpri IV Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 di Kabupaten Pulang Pisau, resmi tutup.

Penutupan dilakukan langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Selasa (5/9/2023) malam.

"Kepada seluruh peserta yang berhasil meraih prestasi juara, saya atas nama Pemkab Pulpis mengucapkan selamat dan dapat mengembangkan prestasinya serta mempertahankan di periode Pesparawi yang akan datang. Juga jangan berkecil hati kepada yang belum meraih, tetap semangat sebagai janji korpri dan tentu terus berlatih diri dalam bernyanyi, khususnya dalam memuji kemuliaan Tuhan," ucap Taty Narang dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, lanjut Bupati, ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan selama memimpin Kabupaten Pulang Pisau. 

Tak hanya itu, Taty juga memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada masyarakat kristiani, karena Pesparawi tahun ini merupakan kegiatan yang terkahir. Sebab, ungkapnya, tepat pada 23 September 2023 ini akan mengakhiri masa jabaran sebagai Bupati Pulang Pisau.

"Dan semoga dikesempatan berikutnya, kita dapat bertemu kembali. Sebagaimana hasil rapat kerja korpri yang sudah berlangsung, menyepakati bahwa tuan rumah Pesparawi V Korpri Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2025 di Kabupaten Barito Utara (Barut)," sebut Taty.

Tak kalah penting, tambah Taty, ia juga mengucapkan terimakah kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan Pesparawi IV Korpri 2023 ini, khususnya kepada pihak panitia penyelenggara.

"Mari kita utamakan rasa persaudaraan dan cinta kasih kepada sesama anggota korpri, karena sebagai umat Nasrani kita dituntut untuk selalu mengedepankan rasa kasih dan kerendahan hati. Dari itu, jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan ini, selalu kepala daerah saya sampaikan permohonan maaf," tutupnya.

Terpisah, Usis I Sangkai, Ketua Harian Pesparawi IV Korpri Tingkat menyebut, setelah pelaksanaan ini dilaksanakan Kabupaten Pulang Pisau sendiri berada diposisi kedua setelah peserta dari Provinsi Kalteng. Meski begitu, kata Usis, pihaknya bersama bangga dan puas karena kegiatan dapat berjalan lancar, tertib, aman dan sukses.

"Posisi kedua ini terhitung dari jumlah juara 1 yang kita peroleh dikegiatan Pesparawi IV 2023. Untuk hasil tersebut tentu sangat merasa puas, karena tidak memiliki target yang muluk-muluk, artinya sudah maksimal dan menjadi penyelenggara sebagai tuan rumah yang baik, kalau terkait juara tidak jadi masalah. Karena tadi, yang terpenting daerah kita dikunjungi oleh teman-teman dari kabupaten lain di Provinsi Kalteng," kata Usis sapaan akrabnya.

"Apalagi dengan kedatangan tamu dari kabupaten lain ini kan, para pelaku usaha mikro di daerah kita merasa terbantu," ujarnya.

Dikatannya, pelaksanaan Pesparawi Korpri ini juga akan menjadi bahan evaluasi daerah untuk persiapan menjadi tuan rumah di Pesparawi Umum ke-17 Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024 mendatang.

"Untuk persiapannya Pesparawi Umum ini, kita tidak muluk-muluk. Artinya menyesuaikan dengan kondisi daerah, meski nanti tetap kita siapkan sejumlah fasilitas yang diperlukan, terutama penempatan tidak hanya ditempat warga Kristen saja, namun kita dorong ke tempat warga yang muslim, Hindu dan ditempat agama lainnya yang ada di daerah kita agar harmoni dalam keberagaman," tuturnya.

Lebih lanjut, usis mengatakan, untuk pelaksanaan Pesparawi Umum di tahun 2024 mendatang dijadwalkan pada bulan Juli. 

"Ya, kami ke depan tentu minta dukungan penuh dari masyarakat kita untuk memberikan yang terbaik bagi daerah yang sama-sama kita cintai ini," tukasnya.

Sementara perlu diketahui, sebelum acara penutupan. Kegiatan Pesparawi IV Korpri Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023, dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada Minggu malam (3/8/2023) di lokasi yang sama, yakni GPU Handep Hapakat Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama