Enam Pesawat Tempur G-36 Bonanza TNI-AL Tiba di Bandara Kotabaru

Enam Pesawat Tempur G-36 Bonanza TNI-AL Tiba di Bandara Kotabaru

KOTABARU - Enam buah pesawat pelatihan tempur G-36 Bonanza pesawat udara TNI-AL mendarat di Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Kalsel, Minggu sore (24/09/23).

Kehadiran rombongan pesawat G-36 Bonanza "Rajawali Laut Flight" disambut hangat Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A. P.,S.H.,M.H. ,CHRMP, didampngi Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (T) Ahmad Vandoli, Dandenpomal Lanal Kotabaru Kapten Laut (PM) Vira Efendi, Pasintel Lanal Kotabaru Kapten Laut (E) Yogo Dharma, serta seluruh Perwira dan Staff Lanal Kotabaru.

Tibanya rombongan Rajawali Laut Fight ini merupakan kali kedua, di mana kesempatan pertama dalam rangka kegiatan Multilateral Naval Exercise KOMODO (MNEK) 2023 yang bertempat di Makassar dan melakukan refueling (pengisian bahan bakar) di Kotabaru.

Di hari yang sama Kotabaru sedang merayakan hari jadi, sehingga tim Rajawali Laut Fight juga berkesempatan untuk melakukan atraksi di udara.

Di kesempatan kali ini, Mayor Laut (P) Ruby Lisa, Komandan Skuadran Udara 200 mengatakan, Rajawali Laut Flight berangkat mulai dari Bandara Juanda Surabaya mengikuti kegiatan Water Sport Competition KASAL Cup 2023 tepatnya di Manado Sulawesi Utara, selain itu juga dalam rangka HUT ke-59 Sulawesi Utara. 

"Rajawali Laut Flight ini merupakan pesawat jenis latih, sehingga untuk kapasitas bahan bakar pun tidak besar jadi kami harus transit di beberapa kota untuk pengisian bahan bakar," jelas Ruby.

Ia juga mengapresiasi Lanal Kotabaru yang turut serta mendukung kedatangan dalam kegiatan Rajawali Laut Flight dan terimakasih atas sambutan yang dilakukan oleh Danlanal Kotabaru beserta jajarannya.

Selain itu, Komandan Pangkalan TNI-AL Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A. P., S.H.,M.H.,CHRMP mengungkapkan, Lanal Kotabaru siap mendukung setiap unsur TNI-AL yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kotabaru, dan ini merupakan fungsi dari Pangkalan TNI-AL. 

"Lanal Kotabaru juga siap mendukung dan stand by  menerima baik dari unsur Kapal Republik Indonesia (KRI), Pesawat TNI-AL dan Personil yang sedang melaksanakan operasi atau kegiatan di wilayah Kotabaru" Ucapnya singkat.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama