Eksistensi UKM Diyakini Berikan Kontribusi Daerah

Eksistensi UKM Diyakini Berikan Kontribusi Daerah

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen meminta dinas terkait agar proaktif dalam berdayakan potensi-potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ini karena keberadaan mereka dapat memberikan peluang usaha dan kontribusi buat daerah. 

"Dengan adanya UKM di tengah masyarakat ke depannya akan terlihat efek kemajuan di sektor ekonomi kemasyarakatan, maka akan menunjang pada kemajuan pembangunan," ucap Rusinah, Rabu (13/9/2023).

Menurut politisi Partai Nasdem ini, yang perlu digali atau ditingkatkan seperti industri kecil seperti di bidang kuliner, bidang kerajinan tangan atau lainnya. Karena saat ini banyak yang dicari hasil produksi sendiri, bukan hasil yang sudah jadi dari luar.

"Misalnya pada segi Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu dikembangkan bagi daerah, sehingga Sumber Daya Alam (SDA) juga bisa terserap. Untuk itu, bagi para pengusaha diharuskan memberikan kontribusi buat daerah," ungkapnya.

Dia berharap dengan para pelaku usaha seperti UKM yang ada di wilayah Bumi Batuah ini dapat memperhatikan peluang usaha seperti potensi daerah, maka adanya peluang itu otomatis dapat menyerap tenaga kerja lokal.[deni]

Lebih baru Lebih lama