Turdes Kemerdekaan, Paman Birin Kunjungi Desa di Kotabaru

Turdes Kemerdekaan, Paman Birin Kunjungi Desa di Kotabaru

KOTABARU - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama rombongan melakukan kegiatan Turun ke Desa (Turdes) dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke-78, dengan tema "Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua" tahun 2023, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Gurbernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengunjungi Desa Rampa dan Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Kedatangan Paman Birin tampak disambut gembira masyarakat Desa Rampa dan Desa Tirawan, Minggu (6/8/2023) malam.

Juga tampak hadir Asisten I dan II Setda Pemerintahan Kotabaru, SKPD, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Rampa Lama, serta tamu undangan lainnya dan masyarakat.

"Alhamdulillah kemarin pagi start dari 13 kabupaten/kota, turun langsung ke desa (Turdes) dan ketemu dengan masyarakat Desa Rampa pada tadi malam yang sangat luar biasa sekali. Kita mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sangat luar biasa sambutannya kepada rombongan kami," tuturnya.

Di momen Turdes ini, Ia berharap apa yang menjadi tujuan bersama untuk melaksanakan Turdes dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia RI .

Pihaknya juga memberikan bantuan, mulai KTP elektronik, vitamin buat ibu hamil, vitamin buat anak muda dan sembako. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat, khususnya di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Dan kita terus bergerak dengan beberapa titik lagi ada pada besok Senin, kemudian kita lanjutkan dengan kegiatan yang sama dengan penanaman pohon di SMAN2 Kotabaru dan dilanjutkan ke Desa Tirawan Gunung Sasapit, Kecamatan Pulau Laut Sigam," ujar Paman Birin.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Yani Helmi menyampaikan, untuk penanganan stunting dan menekan inflasi di Kalimantan Selatan, DPRD Provinsi Kalsel sangat mendukung kegiatan Gurbernur Kalsel.

Legislator yang akrab disapa Paman Yani ini merasa sangat bangga ketika Gurbernur bisa datang ke daerah, khususnya Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

"Banyak hal yang dilakukan beliau dan sangat bermanfaat untuk masyarakat kita," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama