Prihatin Kondisi Jalan, H Rahman Prakarsai Gotong Royong P2D

Prihatin Kondisi Jalan, H Rahman Prakarsai Gotong Royong P2D

BUNTOK - Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Mangkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, H Rahman memprakarsai gotong royong membersihkan jalan penghubung dari Kelurahan Mangkatip menuju Desa Mahajandau.

Gotong royong melibatkan warga Mangkatip, pihak Kecamatan, Kelurahan, Polsek, Koramil, Dinas Perhubungan, Kantor Satpol PP, Puskesmas, Kades Mahajandau beserta warganya, Damang Dusun Hilir. Mereka berpartisipasi membersihkan jalan dan jembatan.

"Kami berembuk supaya bisa bergotong royong membersihkan jalan serta membuat jembatan dan  Pengembangan Prasarana Pedesaan (P2D) dari Mangkatip ke simpang tiga arah Desa Mahajandau dan Desa Kalanis Murung," ungkap H Rahman, Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. Akses dari desa ke kecamatan tidak bisa dilalui, bahkan terkesan terbengkalai selama beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya pada 24 Agustus 2023, Ia berkunjung ke Kelurahan untuk menemui Lurah Mangkatip dan disambut baik. Selanjutnya ke Kantor Polsek dan Kantor Kecamatan untuk bertemu dengan Camat Dusun Hilir.

Kemudian ke Kantor Satpol PP ke Dinas Perhubungan dan terakhir ke Puskesmas Mangkatip, serta Damang Dusun Hilir untuk menyampaikan ajakan gotong royong tersebut secara lisan. Setelah itu baru membuat undangan secara tulisan dan mengajak seluruh warga.

Gotong royong, lanjutnya, diumumkan melalui pengeras suara di seluruh Musholla dan Masjid di Kelurahan Mangkatip. Pada 25 Agustus 2023 warga Mangkatip, Lurah, Polsek, Koramil Kecamatan, dan dinas terkait bergotong royong membersihkan jalan P2D tersebut. Terus dilanjutkan sampai hari Sabtu, Minggu dan Senin. 

"Alhamdulillah respon dengan baik, semoga ke depannya jalan penghubung dari Kelurahan Mangkatip menuju desa bisa mendapat perhatian yang serius dari pemerintah," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama