Pembangunan Puskesmas Tamiang Layang dimulai, Ini Harapan Bupati Bartim

Pembangunan Puskesmas Tamiang Layang dimulai, Ini Harapan Bupati Bartim

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas di Kecamatan Dusun Timur, tepatnya di Tamiang Layang, Kamis (3/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ampera memberikan arahan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bartim.

"Pembangunan Puskesmas ini sejalan dengan visi-misi Kabupaten Barito Timur dalam sektor kesehatan," ujarnya.

Dengan diresmikannya pembangunan Puskesmas di Tamiang Layang, diharapkan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Dusun Timur akan semakin mudah diakses oleh masyarakat, khususnya warga Desa Sumur, Sarapat, dan daerah sekitarnya. 

"Puskesmas ini akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung pelayanan medis yang berkualitas," ungkapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa anggaran pembangunan Puskesmas ini sebesar Rp 4 miliar lebih yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bartim. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Dana yang digunakan berasal dari APBD, yang menunjukkan bahwa pembangunan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat setempat untuk mendukung pembangunan Puskesmas ini. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pembangunan Puskesmas ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Puskesmas ini merupakan aset bersama kita semua, oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaganya dan memastikan bahwa fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama