Kecelakaan di Desa Garung Tewaskan Satu Pengendara Motor, Ini Kronologisnya..!

Kecelakaan di Desa Garung Tewaskan Satu Pengendara Motor, Ini Kronologisnya..!

PULANG PISAU - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Trans Kalimantan, tepatnya di wilayah Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (10/8/2023) pagi.

Akibat peristiwa tersebut seorang pengendara sepeda motor Scoopy meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Asep (36) warga Jalan Sidorejo Gg Harapan Jaya RT/RW 011/002 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Mada Ramadita melalui Kasatlantas  AKP Hermanto membeberkan kronologi kejadian tersebut, dimana korban berboncengan dengan Yanti (penumpang Scoopy) warna Hitam KH 5206 YS melaju dari arah Banjarmasin menuju arah Palangka Raya.

Pada saat di TKP, lanjut AKP Hermanto, kendaraan menabrak lubang sehingga mengalami oleng dan terjatuh ke kanan jalan, kemudian dari arah berlawanan (arah Palangka Raya menuju Banjarmasin) melaju sebuah truk dan menabrak pengendara yang tengah berboncengan.

"Akibat kecelakaan itu, pengendara Asep meninggal dunia ditempat dan Yanti  mengalami luka-luka. Sementara untuk identitas truk yang menabrak korban belum diketahui," bebernya.

Dia menyebut, dari sejumlah saksi faktor penyebab kecelakaan diduga pengendara sepeda motor Scoopy tidak berhati-hati dan kurang  memperhatikan jalan sekitar. 

"Sabar ini anggota Satlantas Polres Pulang Pisau sudah mendatangi TKP. Lalu, melakukan evakuasi korban dan barang bukti serta pengumpulan Baket dari saksi-saksi. Rencana tindakan lanjutnya, kita Melakukan olah TKP dan lidik," ungkapnya.

Atas peristiwa ini, AKP Hermanto berpesan agar para pengguna jalan terus berhati-hati saat bepergian. "Perhatikan situasi di jalan, juga apabila mengantuk jangan dipaksakan, baiknya istrhat dulu baru lanjutkan perjalanan," pintanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama