Jujur dan Adil Harapan Bupati Pulang Pisau ke Dewan Hakim MTQ XI

Jujur dan Adil Harapan Bupati Pulang Pisau ke Dewan Hakim MTQ XI

PULANG PISAU - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XI tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023, sudah dibuka secara resmi pada Minggu 20 Agustus 2023 malam di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau. 

Prosesi pembukaan dilakukan Staf Ahli Bidang Pembangunan Hukum dan Politik, Iwan Hermawan mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

"Jadi saya bepesan kepada seluruh dewan hakim, agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Artinya, lakukan penilaian seadil-adilnya, jujur dan adil dengan menghilangkan rasa ego serta kepentingan pribadi guna memilih Qori Qoriah, Hafizh Hafizhah, juga peserta MTQ dari cabang lainnya," ujar Iwan sapaan akrab Staf Ahli Bupati Pulang Pisau.

Dia menyebut, pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan diantaranya adalah melalui kegiatan MTQ, yang merupakan pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan Kalam Ilahi, untuk meneguhkan kesucianNya, memperkuat keimanan, dan menjalin silaturahmi dalam rangka memupuk kecintaan terhadap Al Qur'an.

"Kami juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki agar menjadi yang terbaik, sportif dalam berlomba dan juga jalin silaturahmi sesama peserta serta kami ingatkan jaga kesehatan selama kegiatan," pintanya.

Ia menambahkan, semoga para kafilah dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman isi dari kandungan Al Qur'an, sehingga nantinya para kafilah bisa mewakili nama baik daerah di ajang yang sama, baik MTQ tingkat provinsi sampai nasional.

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada LPTQ dan panitia pelaksana serta seluruh pihak yang mendukung terlaksananya MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan selama 3 hari sejak pembukaan kemarin," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama