Lintasi Medan Menantang, Event Hayau Barait 7 Sukses Digelar

Lintasi Medan Menantang, Event Hayau Barait 7 Sukses Digelar

KOTABARU - Event tahunan Trail Game Hayau Barait 7 sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan jalur yang sangat menantang para rider untuk memperlihatkan aksinya sepanjang jalur 3.200 meter atau 3,2 Km berlangsung di Sirkuit Gedambaan SJA Tbk, Minggu (19/07/2023) kemarin.

Sebanyak 117 paserta trail game Hayau barait 7 langsung dilepas Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dengan mengibarkan bendera start tanda para rider siap melintas di jalur Sirkuit SJA Tbk.

"Untuk para rider yang mengikuti selamat berlomba dengan harapan untuk para rider jaga keselamatan dalam berlomba, selanjutnya untuk acara Hayau Barait 8 akan dilaksanakan kembali di akhir tahun ini," ucap Sayed.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah, H Said Akhmad yang menutup kegiatan Hayau barait 7 2023 mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, seluruh pihak yang terlibat serta para sponsor, karena trail game yang ke-7 dilaksanakan di Sirkuit SJA TBK ini dapat terlaksana dengan sukses dan meriah.

"Kami berharap kepada masyarakat Bumi Saijaan, terima kasih telah memeriahkan dan hadir selama event ini, kehadiran saudara semua memberikan kontribusi yang sangat positif bagi para rider dan panitia sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan aman," kata Sekda.

Ia juga berpesan kepada para raider baik dari mancanegara, nasional dan lokal, terima kasih atas keikutsertaannya dalam event kali ini, semoga acara ini memberikan kesan kepada para peserta.

"Dan apabila ada kekurangan mohon untuk dikoreksi dan diberikan masukan, serta jangan bosan hadir di Kabupaten Kotabaru karena event ini akan rutin dilaksanakan dengan lebih meriah lagi tentunya dengan kehadiran yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Adapun pemenang pada trail game hayau barait 7 ini adalah untuk Kategori Run Up juara pertama adalah Adi Ceto, juara 2 Wawan Kadri dan juara 3 adalah Farel, sedangkan untuk Kategori Open Non Build Up juara 1 adalah Safik, juara 2 adalah Adi Ceto dan juara 3 adalah Wawan Kadri dan untuk kategori Non build 40 Up Plus meraih juara 1 adalah Sudur, juara 2 Adiyaksa dan juara 3 Kai ajab.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus mempromosikan destinasi wisata yang ada, salah satunya dengan menggelar Hayau Barait 7 yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan sirkut yang lebih panjang dan menantang para rider.

Di mana event motor trail Hayau Barait Tujuh tersebut, digelar dari Sikuit SJA-TBK sampai Pantai Gedambaan yang bisa menjadi salah satu ajang promosi destinasi wisata bagi pencinta motor trail yang berkelas Lokal, Nasional bahkan Internasional.

Dalam Hayau Barait 7 ini, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggandeng salah satu pemain Internasional Nick 69 dari persia salah satunya dalam mengembangkan sirkuit trail untuk menantang adrenalin para riders.

Di samping itu, salah satu rider Internasional Nick 69 mengatakan, di Hayau Barait 6 (Enam) 2022 yang berlaga di Sirkuit SJA-TBK, dan tahun ini pihaknya sudah berbicara dengan Bupati Kotabaru untuk mengizinkan sirkuit sampai ke pantai dan ada varian yang berbeda dengan tahun kemarin, yaitu dengan jalur yang hard, speed dan jalur natural.

"Dan untuk tahun depan nanti, kita bisa menggelar yang lebih bagus lagi dengan ide di Siring Laut dengan menggelar Sirkuit Prologue, pastinya lebih banyak penonton dan semakin seru," ucap Nick 69.

Selain itu, para rider internasional maupun nasional yang ikut di Hayau Barait 7 ini, juga dikenalkan dengan beragam destinasi wisata unggulan di Kotabaru, Behayau sambil berwisata.

"Dan untuk wisata di Kotabaru kami dari rider Internasional sudah menjelajah di Bukit Mamake yang memiliki view yang perfect serta bermain Jetski yang sungguh keren, dan berwisata di Siring Laut dengan menikmati kulinernya yang luar biasa terutama sambelnya," kata Nick.

Dan perlu diketahui, Kabupaten Kotabaru memiliki wisata yang lengkap, di mana bisa bermain motor, Jetski, Paralayang dan banyak lagi yang harus dicoba

Turut hadir dalam kegiatan event HB 7, Bupati Kotabaru, Sekda Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Ketua TP-PKK Kotabaru, Forkompimda, Ketua DWP beserta Asisten, SKPD, Direktur PDAM, dan Dewan Pengawas.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama