Implementasi dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, DPM PTSP Bartim Gelar Bimtek

Implementasi dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, DPM PTSP Bartim Gelar Bimtek

TAMIANG LAYANG - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko tahun 2023.

Kegiatan yang digelar selama dua hari yakni dari tanggal 26 hingga 27 Juli 2023 tersebut berlangsung di aula BKPSDM Bartim dan menghadirkan narasumber Helpdesk OSS dari DPM-PTSP Provinsi Kalimantan Tengah, Mahfudz.

Kepala DPM-PTSP Bartim Andrunganyan menjelaskan, bimtek di hari pertama pesertanya perwakilan perusahaan-perusahaan besar seperti perusahaan batubara, dealer mobil, dealer sepeda motor, sawit dan kontraktor. Kemudian bimtek hari kedua diikuti oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Pada bimtek ini para peserta mendapatkan materi tentang Hak Akses Online Single Subminisson (OSS) Risk Based Approach (RBA), Sub Sistem Perizinan Berusaha, Simulasi Proses Perizinan Berusaha, Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), dan Simulasi LKPM OSS Berbasis Risiko.

Melalui bimtek ini diharapkan pemahaman para pelaku usaha terhadap sistem perizinan berusaha dan LKPM OSS Berbasis Risiko dapat meningkat, sehingga laporan penanaman modal secara online dapat cepat dilakukan.

"Besar harapan kami melalui kegiatan Bimbingan Teknis atau Sosialisasi ini kita dapat bergandengan tangan bersama-sama untuk mewujudkan investasi daerah yang berkembang melalui kemudahan berusaha, baik kemudahan dalam pelayanan perizinan berusaha berbasis risiko terintegrasi secara elektronik, serta ketaatan menyampaikan kegiatan Penanaman Modal oleh pelaku usaha di Kabupaten Barito Timur ini," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama