HAN ke-39, DP3AKB Bartim Gelar Berbagai Lomba

HAN ke-39, DP3AKB Bartim Gelar Berbagai Lomba

TAMIANG LAYANG - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tahun 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyelenggarakan berbagai perlombaan.

Kegiatan dengan tajuk "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" ini digelar di di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, Kamis (27/7/2023).

Kepala DP3AKB Bartim H Rosdianoor menyatakan bahwa peringatan HAN tersebut bertujuan untuk membangun kembali kesadaran setiap elemen bangsa, baik individu, orang tua, guru, maupun pemerintah, tentang pentingnya tugas masing-masing dalam memenuhi hak dan perlindungan anak. 

"Saya mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa," ajaknya.

Dengan beragam lomba dan kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan HAN itu diharapkan generasi muda di Bartim semakin terinspirasi untuk berkarya dan berprestasi dalam menghadapi masa depan yang cerah. 

"Semoga semangat perlindungan dan pemenuhan hak anak terus menjadi prioritas dalam membangun Indonesia Maju," tukasnya.

Dari lomba tersebut, Grachia Syallom dari SDK Trinitas berhasil meraih juara 1 lomba menggambar dengan tema hari anak tingkat SD sederajat. Sedangkan untuk lomba pidato tingkat SMP sederajat dengan tema Anak sebagai Pelopor dan Pelapor dimenangkan oleh Alinsia Incayani dari SMPN-3 Tamiang Layang. Dan Ester Maria dari SMKN-1 Tamiang Layang memperoleh peringkat 1 dalam lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMA sederajat.[siti]

Lebih baru Lebih lama