Hadiri Peringatan ke-63 HBA, Ketua DPRD Kotabaru: Sinergi harus terus Dilakukan Kejari

Hadiri Peringatan ke-63 HBA, Ketua DPRD Kotabaru: Sinergi harus terus Dilakukan Kejari

KOTABARU - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotabaru di halaman Kantor Kejari Kotabaru, Sabtu (22/7/2023). Momen ini turut dihadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis maupun Forkopimda. 

Syairi ingin Kejari selalu tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Kotabaru dalam rangka percepatan pembangunan di Bumi Saijaan, termasuk dalam hal pengawasan pendampingan terhadap APBD.

"Dalam penegakkan hukum dengan tegas dan humanis, yang artinya tegas sendiri disepakati bersama ketika salah wajib ditindak, ketika hal- hal kurang pas aturan yang dijalankan tentunya penegakkan hukum di sinilah tegas dan mengedepankan dari sisi kemanusiaan,” ucapnya.

Menurutnya, di Hari Adhyaksa ini tentunya harus semangat dan tetap terus bersama dalam membangun daerah serta negeri ini sesuai dengan semboyan apa yang disampaikan Kejaksaan Negeri Kotabaru dalam rangka mengawal pembangunan nasional.

Selain itu, lanjutnya, Kejari Kotabaru terus melakukan langkah-langkah terobosan, di mana telah disampaikan bahwa Kabupaten Kotabaru sendiri sudah hampir 200 RJ yang dilaksanakan dalam program mereka.

Kini Kejari juga telah melaksanakan MoU dengan seluruh Kepala Desa yang ada di Kotabaru terkait pengawalan dan pengawasan penggunaan dana APBD.

"Hal ini ke depannya untuk penggunaan dana desa ini akan betul-betul terakomodir di masyarakat, sehingga percepatan pembangunan di tingkat desa dan peningkatan ekonomi akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat khususnya di 198 desa di Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama