Antusias, Puluhan Anak TK di Kotabaru Ikuti Layanan tentang Cerita Anak

Antusias, Puluhan Anak TK di Kotabaru Ikuti Layanan tentang Cerita Anak

KOTABARU - Puluhan anak dari TK Noor Anisa dan TK Al -Khalifah dengan penuh semangat mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru untuk mengikuti dan menghadiri layanan cerita anak, Senin (17/7/2023).

Di Kantor Dinas Perpustakaan Daerah ini, anak-anak langsung diarahkan ke sebuah ruangan yang memang sudah didesain khusus sebagai ruang baca untuk anak.

Kegiatan tersebut dimulai dengan mendengarkan tentang cerita dongeng atau bercerita tentang berbagai hal yang memiliki nilai edukasi terhadap anak.

Dalam kegiatan ini, salah satu Staf Dinas Perpustakaan dan Kearaipan Kotabaru, Syarifah Nor Jennah dalam paparannya mengatakan, untuk kali ini membawakan sebuah cerita yang berjudul Pemuda dan Sebuah Apel.

"Adapun cerita tersebut dikemas melalui penyampaian, dan mendapat respon yang antusias dari anak-anak yang hadir disana, kegiatan diisi dengan menyanyi bersama sembari membagikan hadiah bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan," katanya.

Sementara itu, salah satu Hidayatus Sholehah, guru TK Al - Khalifah Kotabaru mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu bagi anak-anak dalam mengembangkan minat baca sejak dini.

"Dengan adanya kegiatan ini sangat bagus sekali membantu mendapatkan dan menambah minat baca anak sejak dini, serta dapat mengenalkan lebih luas tentang perpustakaan," ucap Hidayatus.

Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru juga banyak perubahan dari anak-anak kita, baik dari segi tempat maupun yang lainnya.

"Kini Perpustakaan sudah banyak perubahan dari segi tempat, koleksi buku-bukunya dan tempat ruang membaca dan yang lainnnya," jelasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama