Pemkab Barsel Diminta Kembali Anggarkan Dana Bosda

Pemkab Barsel Diminta Kembali Anggarkan Dana Bosda

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) meminta pemerintah kabupaten agar menganggarkan kembali dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) bagi sekolah.

“Permintaan ini berdasarkan aspirasi dari sejumlah sekolah pada saat Komisi III DPRD Barsel melaksanakan kunjungan kerja beberapa waktu lalu di sejumlah desa,” ungkap Hemanes.

Menurut wakil rakyat ini, untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang berasal dari pemerintah pusat, tidak cukup untuk operasional sekolah. Apalagi bagi sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil.

Dengan dana BOS yang ada itu, lanjutnya, tidak mampu untuk biaya operasional sekolah pada desa terpencil dalam setiap bulannya.

Atas fakta itu, sejumlah sekolah mengharapkan kepada pemerintah kabupaten bisa kembali menganggarkan dana Bosda tersebut. 

“Apabila mereka datang untuk urusan sekolah ke Kota Buntok, otomatis kepala sekolah atau guru harus menginap, sedangkan biaya operasionalnya sangat terbatas,” jelasnya. 

Berdasarkan aspirasi sejumlah sekolah itu, Dia mengharapkan kepada pemerintah kabupaten bisa menganggarkan kembali dana Bosda tersebut.[deni]


Lebih baru Lebih lama