Ini Jawaban Bupati Tanah Bumbu terhadap LPj APBD Tahun Anggaran 2022

Ini Jawaban Bupati Tanah Bumbu terhadap LPj APBD Tahun Anggaran 2022

BATULICIN — DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, Jumat (9/5/2023).

Bupati Tanah  Bumbu Abah Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin memberikan tanggapan dan penjelasan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait laporan pertanggung jawaban tersebut.

Abah Zairullah memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang telah diambil untuk menurunkan angka pengangguran, seperti peningkatan jaringan tenaga kerja dan pengembangan lembaga pelatihan kerja. 

Selain itu, ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Daerah dalam memanfaatkan pendapatan daerah secara optimal serta memprioritaskan pengembangan infrastruktur di daerah yang membutuhkan.

Bupati juga memberikan penjelasan terkait masalah-masalah yang diungkapkan oleh fraksi-fraksi, seperti kendala dalam pelaksanaan program dan kegiatan serta kesejahteraan petani dan nelayan.

Ia menekankan upaya proaktif dalam mengatasi kendala-kendala yang muncul dan sinergi dengan berbagai pihak terkait. 

Terkait dengan perlindungan terhadap putra daerah yang bekerja di perusahaan di luar provinsi, Bupati menyebut bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan saran dan masukan untuk penyelesaian yang terbaik.

Selama rapat paripurna, suasana diskusi yang kondusif tercipta antara DPRD dan Pemerintah Daerah. Bupati menekankan pentingnya kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama