UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Pemasangan Alat Cortegra kepada Anak Usia 3 Tahun

UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Pemasangan Alat Cortegra kepada Anak Usia 3 Tahun

BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Aliqa Az-Zahra anak dari pasangan Najir dan Nur Hidayani, berupa dana sebesar Rp80 juta untuk biaya pemasangan alat Cortegra pada jantung serta biaya akomodasi selama di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. 

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Barito Kuala, H Mujiyat dengan didampingi Direktur Kepatuhan, IGK. Prasetya; Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Suriadi kepada Aliqa Az-Zahra yang merupakan warga Desa Puntik Luar, Mandastana, Barito Kuala. 

Kegiatan ini berlangsung di SDN Berangas 2, Jalan Berangas Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (11/5/2023).

“Alhamdulillah, hari ini telah dilakukan penyerahan bantuan kepada penderita kelainan jantung pada anak yang berusia ± 3 tahun yang bernama Aliqa Az-Zahra, dana yang telah disalurkan ini nantinya akan digunakan untuk biaya pemasangan cortegra serta akomodasi perawatan. Saya berharap dengan bantuan ini keadaan Aliqa akan segera membaik, dapat melakukan aktivitas keseharian dengan lebih baik, serta menjadi kebanggaan bagi orang tuanya,” tutur Prasetya.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan CSR Bank Kalsel senilai Rp50 juta yang diperuntukkan kepada anak stunting di wilayah Kelurahan Mantuil dan Kelurahan Berangas, sebagai bentuk dukungan Bank Kalsel terhadap Program Semesta Mencegah Stunting #CukupDuaTelur. 

Pelaksanaan Program ini digagas melalui Banjarmasin Post Group bersama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.[adv]

Lebih baru Lebih lama