Unik, Ketua DPC Demokrat Balangan Menunggang Kuda Mendaftar Bacaleg di KPU

Unik, Ketua DPC Demokrat Balangan Menunggang Kuda Mendaftar Bacaleg di KPU

KETUA DPC Demokrat Balangan berkuda saat mendaftar di KPU.| foto : istimewa

PARINGIN - DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan berkuda sembari diiringi kader dan simpatisan saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Balangan. 

Ketua DPC Demokrat Balangan, Syamsudinoor menunggu kuda, sembari diiringi kadar dan simpatisan sesampainya di Kantor KPU rombongan disuguhkan dengan tarian, Sabtu (13/5/2023). 

Bendehara DPC Partai Demokrat Balangan saat melakukan Konferensi Pers mengatakan, Bacaleg dari Partai Demokrat itu latar belakangnya dari kadar, milenial, serta para tokoh. 

"Hampir 50 persen Bacaleg dari Partai Demokrat dari kalangan milenial, kemudian jumlah bacaleg yang didaftarkan Demokrat ada 25 bacaleg," ujarnya.

Ia juga menyebut saat mendaftar Bacaleg dengan berkuda. Karena beranggapan dahulu para pejuang menggunakan kuda. 

"Dengan berkuda menandakan seorang kesatria dalam berjuang untuk memenangkan perjuangan," katanya.

Saat ditanya target, Demokrat  akan berusaha memenuhi semaksimal mungkin. Yang jelas tambah Rafi'i, Demokrat bekerja nyata untuk masyarakat. 

Semntara itu, Ketua KPU Balangan Saripani, mengatakan saat ini sudah 5 parpol yang mendaftarkan bacaleg di KPU Balangan, yakni PKS, PDIP, Nasdem, PAN dan Demokrat. 

"Untuk hari ini sabtu pada pukul 12.00 Wita DPC Partai Demokrat yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Balangan," ujarnya.

Selanjutnya tambah Saripani, selain Partai Demokrat ada 3 parpol lain yang telah mendaftar Bacaleg pada sabtu ini, yakni  PBB, Gerindra dan PKB. 

"Yang menjadwalkan besok minggu untuk mendaftar yakin Partai Umat, Golkar PSI, PPP, Partai Buruh, Gelora, Prindo," tutupnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama