Persiapan TMMD, Wabup Andi Sambut Kunjungan Kasrem 101/Antasari

Persiapan TMMD, Wabup Andi Sambut Kunjungan Kasrem 101/Antasari

KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif SH menyambut kedatangan Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, dan rombongan dalam persiapan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Desa Plajau Baru, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (9/5/2023).

Andi dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan Kasrem 101/Antasari ke Bumi Saijaan menjadi momentum dan mempererat silaturahmi serta sinergitas antara Pemerintah Daerah, Masyarakat, bersama jajaran TNI di Kotabaru.

"Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri dan masyarakat selalu menggalang kekuatan demi terwujudnya Kabupaten Kotabaru yang kondusif dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Pemerintahan," ujar Andi.

Andi menambahkan, pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya mendukung sepenuhnya TMMD dengan sasaran fisik, peningkatan jalan dan drainase, serta rehab dan pembangunan rumah tidak layak huni, fasilitas publik lainnya dan Bansos untuk masyarakat penerima manfaat.

"Kita juga akan mengajak stakeholder lainnya mendukung program tersebut, sehingga melalui sinergitas yang terbangun selama ini akan semakin kuat dalam mendorong tujuan bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru dengan kehadiran TNI yang semakin dekat dan dicintai rakyat,” katanya.

Sementara itu, Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto menyampaikan, atas nama Danrem Brigjen TNI Rudi Puruwito, mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama dan sinergitas TNI bersama pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Kotabaru yang terus terjalin dengan baik selama ini.

"Dari data yang saya pelajari, hubungan TNI dan Pemda Kotabaru 5 sampai 10 tahun ke belakang semua berjalan harmonis, TNI terus mengawal pembangunan Kotabaru yang sejalan dengan program TNI melalui sarana kegiatan TMMD," ucapnya.

Sehingga melahirkan daya genjot perekonomian dan value ini terus meningkat, ini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah, dan memiliki segala potensi. baik laut, udara dan darat.

"Sehingga ke depannya Kotabaru memiliki ekspektasi menjadi the new city and new area yang lebih baik, semoga kerjasama ini menjadi kekuatan untuk menuju kondisi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama