Sempat Tertunda, Akhirnya Penjabat Bupati Barsel dan Kobar Resmi Dilantik

Sempat Tertunda, Akhirnya Penjabat Bupati Barsel dan Kobar Resmi Dilantik

PELANTIKAN Pj Bupati Barsel dan Kobar.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sempat tertunda karena adanya penolakan, akhirnya 
Deddy Winarwan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Budi Santosa sebagai Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) resmi dilantik sesuai surat keputusan (SK) Kemendagri.

Kedua Pj Bupati tersebut dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Rabu (24/5/2023).

"Atas nama Presiden Republik Indonesia, saya Gubernur Kalimantan Tengah resmi melantik Deddy Winarwan sebagai Penjabat Bupati Barito Selatan dan Budi Santosa sebagai Penjabat Bupati Kotawaringin Barat," ucap Gubernur saat melantik kedua Pj Bupati tersebut.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada kedua Pj sebelumnya dalam membangun Kalteng. 

Kemudian, kepada kedua Pj yang  baru, dirinya mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kalteng.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada pak Deddy dan pak Budi. Semoga bisa cepat menyesuaikan dengan lingkungan di wilayahnya," tukasnya.

Diketahui, Pj Bupati Barsel sebelumnya Lisda Arriyana digantikan oleh Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (EKPKD) Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri RI, Deddy Winarwan.

Sedangkan Pj Bupati Kobar sebelumnya Anang Dirjo digantikan oleh Budi Santosa yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur BUMD, BLUD, dan Barang Milik Daerah Keuangan Kemendagri.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama