Pemkab Barsel Dukung Eksistensi ILDI

Pemkab Barsel Dukung Eksistensi ILDI

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten  Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi dan mendukung terbentuknya DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) di Bumi Batuah.

Hal tersebut disampaikan Sekda Barsel, Eddy Purwanto saat pelantikan pengurus ILDI Barsel, di Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu 27 Mei 2023.

“Kita mendukung dan mengapresiasi terbentuknya DPW ILDI Barsel,” kata Eddy.

Ia menyebut ILDI ini akan mengakomodir masyarakat yang mencintai olahraga senam yang dipadukan dengan dansa, sehingga menciptakan gerakan-gerakan tidak hanya membuat badan sehat dan bugar serta menguatkan daya ingat.

Dengan demikian, bisa mengurangi risiko pikun khusus untuk para lansia. Di samping itu, juga keindahan gerakannya.

“Kita yakin DPW ILDI Barsel ini bisa menampung keinginan masyarakat dari berbagai kalangan yang ingin bergabung dan berlatih bersama,” ucap dia.

Karena, sambung dia, olahraga senam sejatinya dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, sehingga mendapatkan kesehatan tubuh, jiwa yang terbentuk dari suasana emosi yang gembira.

"Kita juga berharap kegiatan senam bisa dilaksanakan secara berkesinambungan serta disosialisasikan baik di sanggar-sanggar senam,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Kormi Barsel, HM Farid Yusran menyambut baik atas terbentuknya induk olahraga ILDI di bawah naungan KORMI.
Sebenarnya, induk olahraga (Inorgi) di bawah naungan KORMI sebanyak 85, kalau di KONI ada cabang olahraga.

“Sayangnya Inorga di bawah KORMI masih belum banyak terbentuk, saat ini hanya 4 Inorga yang telah resmi terdaftar,” ucap dia.

Pihaknya juga perlu ada kepengurusannya baru bisa masuk ke KORMI. Tujuannya untuk mengolahragakan masyarakat dari berbagai umur. Kalau di KONI khusus membina olahraga prestasi, sedangkan di KORMI khusus olahraga rekreasi masyarakat.

“Kepada ILDI yang telah terbentuk ini akan menjadi penggerak olahraga senam langkah dansa yang digemari masyarakat,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama