Pembukaan Musda ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah Tanah Bumbu, Sekda Tantang PDM Terpilih

Pembukaan Musda ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah Tanah Bumbu, Sekda Tantang PDM Terpilih

SEKDA Ambo Sakka saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Tanah Bumbu.| foto : ade

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, dr H.M. Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr.H. Ambo Sakka hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di SMP Muhammadiyah Kusan Hilir, Sabtu (6/5/2023).

Pada sambutannya Sekda Ambo Sakka ucapkan selamat dan sukses pada kegiatan musyda tersebut dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang begitu besar, atas sumbangan dan pertisipasinya terhadap kemajuan pembangunan di Tanah Bumbu.

Dan sebelum membuka secara resmi, Sekda meminta kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) terpilih agar bisa bekerjasama dalam program-program Pemkab Tanah Bumbu.

"Kami tantang PDM berikutnya, apa yang bisa disinergikan dengan program yang ada di pemerintah daerah" kata Ambo Sakka.

Pemerintah berharap, lanjut Sekda, melalui musyda ini dapat mewujudkan integritas yang baik, mewujudkan suatu kemajuan dan pencerahan bagi Tanah Bumbu. "Sehingga apa yang dicita-citakan Bupati, Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah insya allah bisa tercapai" ucapnya.

Pada sambutan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalimantan Selatan yang dihadiri Wakil Ketua Dr.Ir.H. Ahmad Khairin  meminta kepada PDM dan organisasi Muhammadiyah lainnya agar selalu berkoordinasi dan bersinergi kepada pemerintah daerah.

"Semoga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, ciptakan keharmonisan sehingga bisa bersama-sama membangun Kabupaten Tanah Bumbu," harapnya.

Ketua Panitia Lukman Hakim menyampaikan bahwa musyda akan berlangsung selama dua hari, dengan agenda penyampaian laporan kerja pimpinan periode 2015-2022, penyusunan program kerja 2022-2027, dan pemilihan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Tanah Bumbu periode 2022-2027.

Juga berhadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Tanah Bumbu, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Kepala SKPD, Camat Kusan Hilir, Danramil, Ketua MUI, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita, Ketua TP-PKK, tokoh ulama dan tamu undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama