Pegulat Kotabaru Raih Medali Popda Kalsel

Pegulat Kotabaru Raih Medali Popda Kalsel

KOTABARU - Prestasi emas sukses ditorehkan pegulat putri Kotabaru, Tia Norliana di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat 26 Mei 2023 lalu.

Keberhasilannya ini tentunya turut disambut hangat SMAN 1 Pulau Laut Timur, di mana sekolah ini juga tempat Ia menimba ilmu. 

Di Popda itu, Tia berhasil meraih juara 1 di kelas 65 kilogram.

Gajali Rahman, ayah Tia mengucapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilannya telah menyabet juara 1 dan membawa pulang medali emas di multi event pelajar se-Kalimantan Selatan itu.

"Usai bertanding di Popda Banjarmasin, Tia Norliana pulang dan kembali beraktivitas masuk sekolah seperti biasa di SMAN 1 Pulau Laut Timur," tuturnya, Senin (29/5/2023).

Ia mengaku tak menduga anaknya setibanya di depan pintu pagar sekolah, para guru dan siswa SMAN 1 Pulau laut Timur sudah menghadangnya dengan memberikan sebuah hadiah buket bermotifkan uang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Laut Timur, Suriani Ansari S.Ag, diwakili Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Laut Timur, Nor Ainah S.Pd merasa sangat senang siswinya telah mengukir prestasi emas di Popda.

Pihaknya berharap bukan hanya di Popda, akan tetapi juga diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional.

"Bagi para murid yang lainnya agar bisa meniru jejak Tia yang telah sukses mengharumkan sekolah ini," harapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama