Pastikan Pasokan BBM, Pertashop di Sampanahan Resmi Dibuka Bupati Sayed

KOTABARU - Keberadaan Pertashop di Kecamatan Sampanahan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM saja, namun dapat menjangkau hingga ke pelosok. Ini juga sebagai upaya memberdayagunakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat didesa dan Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar usai peresmian Pertashop PT. Berkah Sampanahan Utama  di Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru, Kamis (4/5/2023).

Pembukaan sendiri ditandai dengan tapung tawar sebagai tanda bahwa Pertashop PT. Berkah Sampanahan telah resmi di operasikan dan disaksikan Ketua TP-PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Kemenag Kotabaru, Pimpinan Bank Kalsel, Asisten, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Forkopimca dan Kepala Desa Sampanahan serta tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Sayed mengatakan, Pertashop ini merupakan jawaban atas permasalahan harga eceran BBM yang sering di dapati jauh melambung tinggi melebihi harga yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Sekarang masyarakat Sampanahan dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke SPBU, karena harga jual dan kualitas BBM di Pertashop sama dengan SPBU," ujar Sayed.

Sementara itu, Camat Sampanahan, Juhaini menyampaikan, dengan berdirinya dan dioperasikannya Pertashop ini, warga Sampanahan sangat bangga dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bupati.

"Yang mana beberapa waktu yang lalu masyarakat kami untuk 10 Desa di Kecamatan Sampanahan ini tidak memenuhi kebutuhan BBM, dan ini didatangkan dari SPBU yang ada di Desa Magalau," ujarnya. 

Direktur Pertashop PT. Berkah Sampanahan Utama menambahkan, dengan diresmikannya Pertashop ini untuk mengatasi problem distribusi BBM, yang mana Pertamina melaksanakan program melalui Pertashop, salah satu tujuannya secara merata BBM dapat tersalurkan secara merata ke seluruh masyarakat Indonesia.

"Baik itu di desa maupun di perkotaan, kehadiran Pertashop di pedesaan akan beroperasi 10 jam dan ini diharapkan dapat memepermudah akses masyarakat sekitar dalam memperoleh BBM sesuai standar harga yang telah ditetapkan oleh Pertamina," ungkapnya.

Selain untuk mengatasi problem distribusi BBM Pertamina, program Pertashop adalah sebagai bagian dari transformasi dari BBM subsidi menjadi BBM yang lebih ramah lingkungan.

"Karena produk pertamina yang dijual di Pertashop adalah merupakan produk standar aturan KLHK tahun 2017 yakni BBM yang memiliki RON 91," jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Sampanahan, Wahid mewakili masyarakat juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada PT Berkah Sampanahan Utama atas dibangunnnya Pertashop didaerah kami, khususnya Bupati Kotabaru Sayed Jafar.

"Semoga dengan adanya Pertashop ini sangat membantu bagi masyarakat sekitar sehingga tidak jauh-jauh lagi untuk mencari BBM," katanya.[zainuddin]

loading...