Paman Birin Bersyukur Kalsel Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Paman Birin Bersyukur Kalsel Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

BANJARMASIN - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diterima Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Di tahun 2023 ini, WTP yang didapat merupakan kali kesepuluh bagi Kalsel.

Tentu saja, prestasi ini membuat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin sangat merasa bersyukur.

Rasa syukur Ia ungkapkan pada Rapat Paripurna di DPRD Kalsel, Selasa (16/5/2023), tepat di momen penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel Tahun 2022 di Gedung DPRD Kalsel.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPK RI. Alhamdulillah, harapan meraih WTP ternyata sesuai dengan kenyataan. Hari ini, kita kembali meraih WTP yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut, rapat paripurna hari ini membawa kebahagiaan bagi semua,ini tentunya kerjasama kita semua,” kata Paman Birin.

Menurut Paman Birin, setidaknya ada 3 komponen kekuatan apabila disinergikan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan.

Pertama; pemerintahan yang akuntabel, pengusaha yang mau berbagi, dan alim ulama atau tokoh agama.

“Pemerintahan yang bagaimana pemerintahan yang akuntabel, pemerintahan yang terkendali dan terukur,” sebut Paman Birin.

Paman Birin berharap, capaian ini menjadi motivasi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah di tiap-tiap SKPD.

Paman Birin juga berkomitmen untuk menjadikan catatan atau rekomendasi yang disampaikan oleh BPK, segera di tindak lanjuti.

“Kami ingin, pengelolaan keuangan daerah bisa lebih baik, lebih tertib, lebih transparan dan akuntabel. karena kami yakin, pengelolaan keuangan daerah yang baik, akan lebih bermanfaat untuk rakyat,” sebutnya.

Penyerahan LHP ini disampaikan langsung oleh Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang kepada Gubernur Kalsel Paman Birin dan Ketua DPRD Kalsel.[adv]

Lebih baru Lebih lama