Legislator Dukung Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama dengan BPIP tentang Pembinaan Ideologi Pancasila

Legislator Dukung Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama dengan BPIP tentang Pembinaan Ideologi Pancasila

ANGGOTA DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun saat kunjungan di BPIP Jakarta.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun turut mendampingi kunjungan kerja 
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Hj. Marlina ke Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Senin 15 Mei 2023 lalu.

"Dari kunjungan tersebut Pemkab Kapuas ingin bekerjasama dengan BPIP dalam rangka pembinaan ideologi masyarakat Kapuas terutama generasi muda," kata Sri Umi, Kamis (18/5/2023).

Hal itu menurutnya sangat positif, merupakan kepedulian pemerintah Kabupaten Kapuas dalam membina generasi muda terutama di bidang ideologi.

"Dalam rangka menumbuhkan semangat Nasionalisme serta menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila bagi masyarakat khususnya generasi muda," katanya.

Ia pun mengatakan sangat mendukung kerjasama Pemda Kapuas dengan BPIP dalam rangka pembinaan ideologi Pancasila.

Dengan saling bersinergi berdasarkan kewenangan, tugas, fungsi, program, dan kegiatan yang saling mendukung serta memperkuat kerja sama dalam rangka pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila.

“Tujuannya adalah untuk membangun dan mewujudkan kerja sama dalam rangka pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama