Legislator DPRD Pulang Pisau Ini Harapkan Program Pelatihan Kerja Berkelanjutan

Legislator DPRD Pulang Pisau Ini Harapkan Program Pelatihan Kerja Berkelanjutan



PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Arianson mengharapkan program bimbingan pelatihan kerja dapat dilaksanakan secara rutin atau berkelanjutan.

Hal itu, sebutnya, agar para masyarakat bisa memiliki keterampilan dan keahlian untuk membuka peluang usaha secara mandiri. 

"Paling tidak dapat bekerja dengan orang lain sesuai dengan ilmu dan keahliannya yang didapatnya saat mengikuti pelatihan kerja yang diselenggarakan dinas terkait. Karena kita meyakini bila warga kita memiliki keahlian, maka dampaknya akan mampu menekan angka pengangguran," ujar Arianson Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pulang Pisau kepada awak media, Selasa (9/5/2023).

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau terpilih dari Dapil 1 Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang itu mengatakan pelatihan yang dapat membuka peluang usaha sendiri, diantaranya seperti pelatihan menjahit, bengkel, cara membuat makanan, membuat kerajinan dan pelatihan lainnya.

“Minimal seseorang ini bisa mandiri dengan membuka usahanya sendiri. Syukur-syukur jika usahanya bisa maju. Atau paling tidak dia bisa ikut bekerja dengan orang lain karena sudah memiliki keterampilan," imbuhnya.

Arianson juga berharap agar para pemuda terus berkarya dan berkreasi untuk menciptakan peluang kerja sesuai kemampuan masing-masing.

"Apalagi di era digitalisasi sekarang ini. Dengan memanfaatkan teknologi digital dapat menciptakan peluang usaha," tandasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama