Kabupaten Mura Sabet Juara Satu Lomba Malamang pada FBIM 2023

Kabupaten Mura Sabet Juara Satu Lomba Malamang pada FBIM 2023

PEMENANG Lomba Malamang pada FBIM 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sepuluh Kabupaten/Kota se- Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Lomba Malamang pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 66 berlangsung meriah, Kamis (25/5/2023).

Sepuluh Kabupaten/Kota tersebut diantaranya, Kabupaten Barito Selatan, Murung Raya, Barito Utara, Pulang Pisau, Kapuas, Kotawaringin Barat, Gunung Mas, Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau dan Kota Palangka Raya.

Pada lomba malamang ini, Kabupaten Murung Raya berhasil menyabet juara satu, disusul Kabupaten Barito Selatan meraih juara dua dan dan juara ketiga dari Kabupaten Lamandau.

Kordinator Seksi Lomba Malamang Lilik Margiatsih menjelaskan, kriteria yang menjadi penilaian, diantaranya kostum, kerjasama dalam tim, proses pembuatan lamang (diukur dari segi kebersihan dan higienis, penyajian kombinasi warna dan cita rasa lamang serta bahan garnish dan hasil test interview/wawancara/dialog peserta dengan dewan juri/chef dari peserta yang diwajibkan untuk mempresentasikan makanan yang disajikan termasuk resep dari narasi dan rincian biaya di hadapan dewan juri.

"Dari hasil lomba ini, keluar sebagai pemenang pertama adalah Kabupaten Murung Raya, disusul Kabupaten Barito Selatan sebagai pemenang kedua dan pemenang ketiga dari Kabupaten Lamandau," tandas Lilik.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama