Ini Poin Sambutan Bupati Pulang Pisau di Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda

Ini Poin Sambutan Bupati Pulang Pisau di Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda

PULANG PISAU - Pembukaan pelatihan kewirausahaan tahun bagi pemuda tahun 2023, berlangsung di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Jalan WAD Duha, komplek perkantoran daerah setempat, Selasa (9/5/2023).

Pelatihan digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari terhitung sejak pembukaan hari ini Selasa 9 hingga Jumat 12 Mei 2023.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan kepada seluruh panitia yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini," kata Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Reliasi saat membacakan poin sambutan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Dia menyebut, pendidikan kecakapan hidup untuk penciptaan pekerjaan dan kewirausahaan dapat dimaknai sebagai upaya pemberian kemampuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan berbagai keterampilan sebagai bekal untuk bekerja atau berwirausaha. Sebab, lanjutnya, di era globalisasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) semakin berkembang pesat.


Dimana, hampir setiap saat, katanya, perubahan selalu terjadi pada sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK yang disisi lain disepakatinya kawasan perdagangan bebas Asean atau bahkan kawasan Asia. 

"Hal itulah yang menjadi permasalahan sekaligus tantangan tersendiri termasuk negara kita Indonesia adalah di sektor lapangan kerja. Dari itu, salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka menanggulangi pengangguran melalui  pelatihan kewirausahaan, dan karena itulah saya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ini," bebernya mengungkapkan.

"Tetapi kita patut bersyukur, karena daerah kita dari tahun ke tahun tingkat pengangguran terus mengalami penurunan. Bahkan Pulang Pisau paling rendah dibandingkan dengan daerah lainnya di wilayah Kalteng, dan hal itu karena semakin berkembangnya kewirausahaan kita. Jadi, mari kita bersama-sama terus galakan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, agar tingkat pengangguran dan kemiskinan terus berkurang. Saya juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan benar-benar serius dan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatannya," sebutnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama