Hampir 9 Jam Pencairan, Jasad Bocah 13 Tahun Tenggelam di DAS Kapuas Berhasil Ditemukan

Hampir 9 Jam Pencairan, Jasad Bocah 13 Tahun Tenggelam di DAS Kapuas Berhasil Ditemukan

JASAD korban tenggelam di Kapuas saat dievakuasi.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Seorang bocah perempuan yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, tepatnya di sungai di Desa Batuah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (31/5/2023) dini hari.

Jasad bocah yang malang itu ditemukan sekira jam 01.30 WIB, sekitar tiga kilometer dari lokasi awal Ia tenggelam.

Berdasarkan keterangan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas, Selasa 30 Mei 2023 sekira pukul 16:01 WIB menerima laporan musibah orang tenggelam yang diduga sedang mandi di Sungai di Desa Batuah, Kecamatam Basarang.

Usai menerima laporan kejadian itu pukul 17:44 WIB Tim Tim Reaksi Cepat BPBD KabupatenbKapuas dengan kekuatan personel 10 orang serta menggunakan 2 unit speedboat tiba di lokasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam bersama TNI AL, Satpolairud, Ormas dan relawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pencarian korban tenggelam dengan menyisiri sungai di sekitar lokasi sampai dengan pukul 21:30 WIB untuk korban masih belum ditemukan dan pencarian terus dilanjutkan.

"Berdasarkan informasi di lapangan bahwa diketahui korban adalah anak perempuan atas nama Hayatul Husnah, usia 13 tahun sedang mandi di Batang, dan ditemukan celana ada di Batang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Pencarian berlanjut. Alhasil, Rabu 31 Mei 2023 sekira pukul 01.30 WIB berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi tim ke rumah duka.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama