Hadiri Halal Bihalal KBB Jatim, Paman Birin Borong Dagangan

Hadiri Halal Bihalal KBB Jatim, Paman Birin Borong Dagangan

SURABAYA - Para pedagang bazaar makanan yang berjualan di acara Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jawa Timur, tampak senang lantaran dagangannya diborong Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, Minggu (14/5/2023).

Usai Halal Bihalal bersama KBB Jatim 2023 M/1444 H di Gedung ASEEC Kampus B Universita Airlangga Surabaya Jatim itu, Paman Birin meninjau langsung bazar aneka makanan, minuman dan berbagai produk UMKM disekitar lokasi itu.

Bersama ribuan warga perantauan asal Banjar yang menghadiri KKB Jawa Timur, Paman Birin berbaur melihat, membeli dan mencicip aneka makanan dan jajanan.

Selain meninjau setiap stand dan melihat aneka dagangan, Paman Birin pun juga memborong seluruh dagangan dan meminta kepada para penjual untuk membagikan kepada masyarakat yang hadir.

Barang yang dijual berupa makanan dan jajanan khas Banjar yang terdiri dari nasi kuning, lontong banjar, kue untuk-untuk dan masih banyak lagi.

Selain itu, juga aneka minuman serta makanan lainnya.

“Kita di sini dalam suasana bahagia dan kekeluargaan, maka dari itu kita berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kita khususnya yang dalam perantauan, dalam hal ini KBB di Jawa Timur,” ucap Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga membawakan oleh-oleh dari Kalsel kepada masyarakat yang hadir pada acara Halal Bihalal tersebut berupa kue bingka dan kue lam khas Barabai.

“Kita juga bawa oleh-oleh langsung dari Kalsel, 400 bingka asli gambut dan ada juga ke lam khas Barabai. Jumlahnya tidak banyak, namun semoga semua masyarakat kita yang ada disini bisa sedikit mengobati kerinduan kepada Banua,” jelas Paman Birin.

Najwa, salah satu penjual makanan yang dagangannya diborong Paman Birin, begitu senang dan bersyukur dagangannya langsung habis.

“Masya Allah, terima kasih Paman Birin, setelah ini kita langsung pulang karena dagangan sudah habis diborong beliau, sehat terus Pak Gubernur,” ujarnya Najwa yang orangtuanya asli Alalak ini.

Senada, Mikel yang membawa dagangan aneka minuman pun senang diborong semua oleh Paman Birin.

“Ada sisa 74 cup minuman dan terimakasih di borong Paman Birin,” kata Mikel mahasiswa asal Banjarmasin ini.[adv]

Lebih baru Lebih lama