Didukung Bank Kalsel, Produk IKM Kalsel Ikuti Expo Dekranas di Medan

Didukung Bank Kalsel, Produk IKM Kalsel Ikuti Expo Dekranas di Medan

MEDAN - Didukung Bank Kalsel dan Bank Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan mempromosikan produk kerajinan tangan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada Expo HUT ke-43 Dekranas di Lapangan Benteng, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), 16 hingga 21 Mei 2023.

Ketua Dekranasda Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin melalui Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran Hasbullah berharap melalui pameran Expo HUT ke-43 Dekranas dengan melibatkan para pelaku IKM ini bisa menjadi ajang promosi Provinsi Kalsel di dalam negeri dan luar negeri.

“Dari produk kerajinan unggulan Provinsi Kalsel yang kami pamerkan, seperti kain sasirangan, kerajinan anyaman, kerajinan arguci, tas purun, tas rotan, tas dari bahan bamban, lupu atau rotan merah, batu permata dan lainnya. Alhamdulillah, dari stan pelaku IKM kami banyak pengunjung yang datang dan lebih tertarik dengan kain sasirangan,” kata Hasbullah, Sabtu (20/5/2023).

Ia menjelaskan, Dinas Perindustrian telah mendukung penuh dalam memfasilitasi para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerahnya agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.

“Kita memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi untuk peluang usaha agar para pelaku usaha di Kalsel termotivasi dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih memperluas jaringan pasar,” pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama