CJH asal Pulang Pisau Berangkat ke Embarkasi Banjarbaru, Ini Pesan Bupati Pulang Pisau

CJH asal Pulang Pisau Berangkat ke Embarkasi Banjarbaru, Ini Pesan Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berangkat dari daerah asal (Pulang Pisau) menuju Embarkasi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keberangkatan puluhan CJH asal Pulang Pisau ini, dilepas langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang di aula Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, Selasa (30/5/2023).

Kepada para CJH, Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulang Pisau berpesan, agar dapat melaksanakan ibadah secara tertib, lancar, dan menjaga kesehatan serta mentaati protokol kesehatan sebaik-baiknya. 

"Karena ibadah Haji merupakan ibadah yang memerlukan aktivitas fisik yang cukup banyak, sehingga apabila mentaati segala aturan dan petunjuk lainnya, maka ibadah dapat dilaksanakan dengan baik. Juga mentaati pembimbing Haji yang nantinya akan membimbing ibadah selama di tanah suci Makkah," ucapnya.

Tidak hanya kepada para CJH, bupati turut berpesan kepada pembimbing supaya para CJH benar-benar dibimbing dan diarahkan, supaya dapat menunaikan ibadah Haji dengan sempurna dan menjadi Haji yang Mabrur.

"Total CJH kita ada 58 orang. Bimbing mereka dengan baik saat melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah," katanya.

Dia menyebut, bagi CJH yang masih dalam daftar tunggu dan tertunda keberangkatannya semoga diberi kesabaran dan kesehatan sehingga pada saat berangkatnya nanti bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan mendapat haji mabrur.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Pulang Pisau mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji kepada para CJH kita," tukasnya.

Sebagai informasi, keberangkatan CJH menuju Embarkasi di Banjarbaru difasilitasi Pemkab Pulang Pisau berupa Armada transportasi berupa 2 unit Bus dengan kapasitas 35 orang, 1 unit truk untuk mengangkut barang jemaah, 1 unit ambulan plus tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes Pulpis), Patwas dari Dinas Perhubungan, Patwal dari Kapolres.

"Ini dengan harapan keberangkatan mereka (para CJH) sampai embarkasi Banjarbaru dapat berjalan sesuai harapan kita bersama, dan nantinya pada tanggal 18 Juli 2023 mendatang akan difasilitasi kembali dijemput," tutup Bupati Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama