Bupati Sayed Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-38 Desa Mulyoharjo

Bupati Sayed Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-38 Desa Mulyoharjo

KOTABARU - Dengan jarak dan waktu menempuh perjalanan selama 12 jam, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama jajarannya menghadiri peringatan hari jadi ke-38 Desa Mulyoharjo Kecamatan Pamukan Utara.

Kegiatan bertema "Pemuda ber-Aksi, Desa ber-Prestasi" ini digelar di lapangan SMPN 2 Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (5/5/2023) malam.

Kedatangan Bupati Sayed disambut langsung Forkopimca, Pemerintah Desa, dan panitia pelaksana beserta warga setempat dengan antusias dan disuguhi tarian dari pelajar SMPN 2 Mulyoharjo.

Kepala Desa Mulyoharjo, Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mulyoharjo yang selalu "Salyeg Saeke" guyup rukun, satu arah menuju cita-cita bersama, mewujudkan desa yang gemah repah lohjenawi foto tentrem kerto raharjo.

"Melalui momen hari jadi ke-38 Desa Mulyoharjo ini kami berniat dan bertekad untuk Salyeg Saeke, bersama-sama bahu membahu untuk menunjukkan Desa Mulyoharjo," ucap Widodo.

Ia memaparkan, potensi yang dimiliki oleh desanya selain karet dan sawit, potensi ekonomi masyarakat dari kepemudaan karang taruna, keahlian dalam penggemukan sapi, produksi jamu tradisional semi modern, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sayed mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 untuk Desa Mulyoharjo dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa, yang telah berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Kotabaru dan mendukung acara ini yang diisi dengan kegiatan sosial yang mendidik.

Selain itu, Sayed berharap ke depannya acara ini bisa ditingkatkan lagi, karena sejalan dengan program Pemerintah dan UMKM warga agar bisa diikutsertakan pada pameran expo rangkaian hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-73 nanti agar bisa lebih dikenal.

Ia juga menginginkan agar perusahaan setempat ikut berperan serta dalam perbaikan infrastruktur jalan warga, agar anak-anak sekolah dan aktivitas warga bisa jalan sehingga perekonomian bisa meningkat.

Untuk itu, lanjutnya, warga Desa Mulyoharjo dan sekitarnya tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), yang nantinya dibangunkan pertashop di wilayah ini. Tentu saja hal tersebut disambut gembira warga desa.[zainuddin/hum]
Lebih baru Lebih lama