Wabup Nafiah Resmi Buka Pesantren Ramadhan 1444 H

Wabup Nafiah Resmi Buka Pesantren Ramadhan 1444 H

WAKIL Bupati Kapuas membuka secara resmi Pesantren Ramadhan 1444 Hijriah.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor secara resmi membuka pesantren Ramadhan 1444 Hijriah/2023 tingkat Kabupaten Kapuas, Selasa (4/4/2023), di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Acara ini dihadiri unsur Forkopimda, perwakilan SOPD, tampak hadir Ketua KPU Kapuas Adi Resido, Kepala Kantor Kemenag, H Hamidhan serta undangan lainnya.

Wabup Nafiah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia penyelenggara hingga terlaksananya kegiatan itu.

"Karna ini bulan puasa, bulan Ramadhan banyak sekali hikmahnya rahmat dari Allah SWT. Maka semua pelajar kita, anak-anak kita, kita percayakan untuk membiasakan beribadah membaca Al Quran, kemudian juga mendiskusikan masalah agama dan lain sebagainya  dalam rangka meningkatkan sumber  daya manusia khususnya di Kabupaten Kapuas," kata Nafiah.

Menurut Wabup, kegiatan ini juga dalam rangka membangun SDM unggul, generasi muda yang beriman, bertakwa, berahlak mulia, berilmu, cinta agama dan tanah air.

"Sehingga nanti keluaran dari santri ini menjadi pemimpin yang akan datang, kita berharap kepada santri untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.Dan nanti dibimbing para guru-gurunya dan juga para orang tuanya," tuntasnya.

Tommy Saputra, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan pesantren Ramadan kali ini diikuti 905 peserta pelajar s SMA, SMK dan MA sederajat se Kabupaten Kapuas, dilaksanakan 3 April sampai dengan 8 April 2023 tahun ini.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama