Semarak Pesantren Ramadhan di Kapuas, Ini Rangkaian Kegiatannya

Semarak Pesantren Ramadhan di Kapuas, Ini Rangkaian Kegiatannya

KETUA Panita Pesantren Ramadhan 1444 H Kapuas, Tommy Saputra.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Hampir seribu pelajar tingkat SMK, SMA dan MA sederajat se Kabupaten Kapuas, mengikuti, pembukaan pelaksanaan, pesantren Ramadan 1444 Hijriah, tingkat Kabupaten Kapuas, Selasa (4/4/2023).

Pesantren Ramadhan se-Kabupaten Kapuas ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnor di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut digelar Angkatan Muda Masjid Agung Al-Mukarram (AMMAL) didukung Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Penyelenggara Tommy Saputra mengatakan, pesantren Ramadhan kali ini mengusung tema "Remaja Hebat Pilar Masa Depan Umat".

"Kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanakan dari 3 April sampai dengan 8 April 2023. Dimana kegiatan pesantren Ramadhan ini selain materi-materi tentang keagamaan Islam juga digelar berbagai lomba," ujar Tommy.

"Juga kita ada lomba, yakni lomba kaligrafi, lomba ceramah agama lomba puisi Islami dan lomba fashion show busana muslim," ujar aktivis pemuda dan organisasi ini.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 905 orang dari pelajar SMA, SMK, dan MA sederajat se-Kabupaten Kapuas.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung dan mensupport hingga terlaksananya kegiatan ini," pungkas Tommy.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama