Tanggapi LKPj Bupati 2022, DPRD Kapuas Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

Tanggapi LKPj Bupati 2022, DPRD Kapuas Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

SUASANA Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Bupati Kapuas 2022.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dalam hal ini pansus (panitia) khusus memberikan catatan serta rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kapuas tahun anggaran 2022.

Penyampaian rekomendasi atas LKPj tersebut disampaikan pada rapat paripurna ke-3 masa persidangan II tahun sidang 2023, Kamis (27/4/2023) di ruang rapat paripurna DPRD setempat.

Jalannya rapat dipimpin Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah didampingi Wakil Ketua I, Yohanes dan diiluti anggota DPRD Kapuas dan perwakilan Forkopimda.

Dari pihak eksekutif rapat dihadiri Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Sekda serta sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas.

Anggota DPRD Kapuas, Berinto, juru bicara Pansus menyampaikan terhadap LKPj Bupati Kapuas 2022, dewan memberikan sejumlah catatan berdasarkan hasil telaah dan pengamatan yang telah dilaksanakan Pansus.

"Merekomendasikan kepada Pemda Kapuas untuk terus melakukan pembangunan di bidang infrastruktur terutama jalan penghubung baik itu jalan antar desa, jalan antar kecamatan hingga jalan antar kabupaten, khususnya jalan-jalan yang belum fungsional mohon ini menjadi skala prioritas," tegas Berinto.

Lanjutnya, DPRD juga mendorong dan mendukung pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan dasar, yang menjadi hak bagi setiap masyarakat yakni kesehatan dan pendidikan yang baik dan terjangkau.

Selanjutnya, mendorong Pemda melakukan inovasi dan terobosan dalam rangka mengembangkan sumber-sumber penerimaan asli daerah terutama sektor-sektor yang terindikasi mengalami kebocoran.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama