Silaturahmi di Masjid Jami Nurul Hasanah Cempaka, Paman Birin Sahur Bersama Warga

Silaturahmi di Masjid Jami Nurul Hasanah Cempaka, Paman Birin Sahur Bersama Warga

BANJARBARU - Hari ke- 27 Ramadan, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin melanjutkan silaturahmi sahur ke Masjid Jami Nurul Hasanah, Desa Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Selasa (18/4/2023) dinihari.

Paman Birin mengucapkan syukur karena dapat bersilaturahmi dengan warga Sungai Tiung.

"Alhamdulillah di akhir-akhir Ramadan, ulun bisa bersilaturahmi dengan warga Sungai Tiung, Cempaka, mudah- mudahan Ramadan ini membawa keberkahan bagi kita semua," katanya. 

Paman Birin mengajak masyarakat agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk mendulang kebaikan. Sehingga setelah Ramadan berakhir, semua menjadi insan yang terlatih untuk melakukan hal-hal terpuji.

Paman Birin berharap, silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat akan tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu, Guru Supian Al Banjari dalam tausiahnya mengatakan Ramadan 1444 H sebentar lagi berlalu dan umat Islam akan menyambut hari kemenangan yakni Idulfitri atau bulan Syawal.

"Meskipun Ramadan akan usai, umat muslim bisa tetap melanjutkan dan bahkan meningkatkan ibadahnya di bulan Syawal," kata Guru Supian.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan hari-hari terakhir Ramadan. Dia memaparkan keutamaan malam-malam terakhir Ramadan, terutama pada 27 Ramadhan.

"Perbanyak berdoa, bermunajat, dan memohon kepada Allah SWT untuk kebaikan bersama," ucapnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qoriah Nazwa juara 1 MTQ antar bangsa 2023, dan penyerahan bantuan beras oleh Paman Birin.

Tampak hadir dalam sahur bersama itu pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kalsel, Plt. Dirut Bank Kalsel Fachrudin, tokoh agama dan tokoh masyarakat.[adv]

Lebih baru Lebih lama