Peningkatan Layanan Pendidikan di Barsel Perlu Perbaikan

Peningkatan Layanan Pendidikan di Barsel Perlu Perbaikan

BUNTOK - Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes mengharapkan agar peningkatan layanan pendidikan di pelosok khususnya agar menjadi perhatian Pemkab Barsel.

Hingga saat ini, berbagai persoalan pada sektor pendidikan masih banyak ditemukan dan perlu diperhatikan, baik itu sarana dan prasarana seperti gedung dan rumah dinas guru, fasilitas pendukung.

"Harapan kita permasalahan pada sektor pendidikan khususnya pada wilayah pelosok dapat terus menjadi perhatian dan bisa dituntaskan. Karena itu, pelayanan pendidikan harus bisa maksimal dan terus berjalan sebagaimana mestinya," ucap Hermanes, Selasa (25/4/2023).

Menurut wakil rakyat ini, terkait sektor pendidikan ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika para legislator melaksanakan reses baik di Daerah Pemilihan (Dapil). 

Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan aspirasi tersebut harus dapat menjadi perhatian pemda.

“Mulai dari tingkat pendidikan paling bawah seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK semuanya perlu mendapat perhatian, terutama di pelosok, padahal pendidikan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM kita,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama