Orangtua Harus Turut Aktif Memberikan Pendidikan kepada Anak

Orangtua Harus Turut Aktif Memberikan Pendidikan kepada Anak

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni meminta kepada para orangtua untuk aktif memberikan pendidikan kepada anak, sehingga nanti menjadi anak yang berguna bagi daerah, bangsa, dan negara.

Menurutnya, kalau ingin anak tumbuh menjadi orang yang baik dan berhasil, orangtua perlu dan harus aktif dalam mendidik sejak dini, sehingga berdampak pada tumbuh kembang mereka

"Jangan hanya mengandalkan pada pembelajaran yang diberikan oleh guru di sekolah. Tapi orangtua juga perlu untuk mengontrol kemampuan anak dan turut memberikan wawasan," ucap Tri, Selasa (25/4/2023).

Menurut politisi dari PDI Perjuangan ini, kontrol bertujuan untuk memberikan pendidikan jika ada hal yang masih belum dipahami anak. Jangan sampai ketika anak tidak bisa sesuatu, misalnya lambat dalam berhitung atau membaca, orangtua tidak mengetahui atau malah membiarkan.

”Pendidikan dari orangtua merupakan dasar yang berpengaruh serta berdampak langsung kepada masa depan anak. Ketika anak diajarkan etika dan norma, maka mereka akan mengerti cara bertindak dan bersikap dengan baik,” tegasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama